-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Mark Zuckerberg Resmi Mengubah Nama Perusahaan Facebook Menjadi Meta

Karyawan Facebook memperkenalkan logo baru dan nama perusahaan Meta pada tanda di depan kantor pusat Facebook pada 28 Oktober di Menlo Park, Setelah CEO Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan tersebut. [Justin Sullivan/Getty Images]
Karyawan Facebook memperkenalkan logo baru dan nama perusahaan Meta pada tanda di depan kantor pusat Facebook pada 28 Oktober di Menlo Park, Setelah CEO Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan tersebut. [Justin Sullivan/Getty Images]

DOXTIMES.COM – Mark Zuckerberg mengumumkan pada hari Kamis bahwa Facebook resmi mengubah nama perusahaan menjadi Meta, sebagai upaya menyusun kembali citra publik perusahaan menjadi inovator teknologi yang berfokus pada pembangunan generasi berikutnya dari interaksi online, yang kita kenal sebagai “metaverse”.

“Sudah saatnya kita mengadopsi merek perusahaan baru untuk mencakup semua yang kita lakukan. Mulai sekarang, kita akan menjadi metaverse, bukan Facebook.”

Kata Mark Zuckerberg dalam konferensi tahunan pada hari Kamis.

Zuckerberg mengatakan dalam sebuah postingan blog bahwa nama ‘Meta’ diambil dari kata Yunani yang berarti “melampaui.”

“Bagi saya, itu melambangkan bahwa selalu ada lebih banyak untuk dibangun, dan selalu ada bab selanjutnya dari cerita,” katanya.

Perubahan nama itu tidak akan mempengaruhi aplikasi jejaring sosial, Meta akan menjadi induk perusahaan yang memiliki platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

“Merek kami sangat terkait erat dengan satu produk sehingga tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, apalagi masa depan,” Kata Zuckerberg.

Facebook memiliki visi yaitu mengumpulkan orang melali “metaverse”, dimana orang berkomunikasi melalui dunia maya. Zuckerberg berharap metaverse itu dapat mencapai satu miliar pengguna dalam dekade berikutnya.

“Hari ini kami terlihat sebagai perusahaan media sosia, tetapi dalam DNA kami, kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk menghubungkan orang, dan metaverse adalah batas berikutnya seperti hal nya jejaring sosial ketika kami memulai,” katanya.

Logo Meta baru yang diperkenalkan dalam sebuah postingan Blog. [Gambar/Facebook Blog]

Tujuh belas tahun sudah Mark Zuckerberg mendirikan Facebook di asramanya di Universitas Harvard. Walau perusahaan kerap kali dihantam masalah tentang bahaya platformnya, Zuckerberg tetap mempertahankan fokusnya pada metaverse.

Zuckerberg mengatakan mertaverse adalah platform komputasi besar berikutnya yang akan mengalihkan perhatian orang dan uang. Dia ingin Meta yang baru menjadi peran utama dan mengubahnya menjadi bisnis besar.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.