-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Microsoft Akan Membeli Activision Blizzard Dengan Harga 68,7 miliar dolar

Microsoft Akan Membeli Activision Blizzard Dengan Harga 68,7 miliar dolar. [RICHARD B. LEVINE/LEVINE ROBERTS/ZUMA PRESS]
Microsoft Akan Membeli Activision Blizzard Dengan Harga 68,7 miliar dolar. [RICHARD B. LEVINE/LEVINE ROBERTS/ZUMA PRESS]

DOXTIMES.COM Microsoft secara mengejutkan telah mengumumkan rencana mereka untuk mengakuisisi Activision Blizzard dalam nilai kesepakatan sebesar 68 miliar dolar.

CEO Activision Blizzard Boby Kotick dikabarkan mengundurkan diri disaat penyelidikan sedang berlangsung dan skandal pelecahan seksual di perusahannya. Dikutip dari The Wall Sreet Journal, Kotic mengetahui tuduhan pelanggaran seksual tersebut, akan tetapi dia tidak memberikan tindakan.

Namun dengan adanya akuisisi ini, Microsoft mengatakan Kotick akan tetap mempertahankan pekerjaanya. Secara keseluruhan, Activision Blizzard akan melapor kepada CEO Microsoft Gaming Phil Spences.

Menurut siaran pers, Kesepakatan ini nantinya akan menjadikan Microsoft sebagai perusahaan game terbesar ketiga didunia, di belakang Tencent dan Sony.

Microsoft mengatakan bahwa perusahannya akan memasukkan game Activision Blizzard ke dalam langganan game cloud Game Pass.

Activision Blizzard merupakan rumah bagi mega-franchise seperti Call of Duty, World of Warcraft dan Candy Crush. Sementara itu Microsoft Gaming memproduksi game konsol Xbox.

Microsoft mengatakan bahwa game seluler juga termasuk faktor penting dalam akusisi tersebut. Akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2023, paling lambat bulan Juni 2023, jika pemegang sama dan regulator Activision BLizzard menyetujui langkah tersebut.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *