-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Putin: Rudal Baru Rusia akan Membuat Musuh Berfikir Dua kali

Rudal balistik antarbenua Sarmat diluncurkan selama uji coba di Rusia utara pada hari Rabu [Kementerian Pertahanan Rusia via Reuters]
Rudal balistik antarbenua Sarmat diluncurkan selama uji coba di Rusia utara pada hari Rabu [Kementerian Pertahanan Rusia via Reuters]

DOXTIMES.COMRusia menguji coba rudal balistik antarbenua Sarmat dengan Presiden Vladimir Putin, mengatakan bahwa proyektil berkemampuan nuklir itu akan membuat musuh Moskow berfikir dua kali.

Militer memberi tahu Putin bahwa rudal telah diluncurkan dari Plesetsk di barat laut dan berhasil mengenai sasaran di menenanjung Kamchatka di timur pada hari Rabu.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda atas keberhasilan peluncuran rudal balistik antarbenua Sarmat,” kata Putin kepada tentara.

“Senjata yang benar-benar unik ini akan memperkuat potensi tempur angkatan bersenjata kita, memastikan keamanan Rusia dari ancaman eksternal dan membuat mereka yang, dalam panasnya retorika agresif, mencoba mengancam negara kita berpikir dua kali,” tambahnya.

Baca juga:  Presiden Finlandia Mengkonfirmasi Bahwa Akan Bergabung dengan NATO
[RIA Novosti/Twitter]

Sarmat adalah rudal balistik antarbenua (ICBM) baru yang diperkirakan akan dikerahkan Rusia dengan 10 atau lebih hulu ledak pada setiap rudal, menurut Layanan Penelitian Kongres Amerika Serikat.

Rudal ini telah dikembangkan selama bertahun-tahun dan peluncurannya tidak mengejutkan Barat, tetapi dilakukan pada saat ketegangan geopolitik atas perang Rusia di Ukraina.

“(Rudal) baru memiliki karakteristik taktis dan teknis tertinggi dan mampu mengatasi semua sarana pertahanan anti-rudal modern. Itu tidak memiliki analog di dunia dan tidak akan lama lagi,” kata Putin.

“Hadiah untuk NATO,” sebut Kepala badan antariksa negara Rusia tentang peluncuran di Rusia utara.

Menurut pemimpin redaksi majalah Pertahanan Nasional Rusia Igor Korotchenko yang dikutip dari kantor berita RIA bahwa itu adalah sinyal ke Barat bahwa Moskow mampu melakukan “Pembalasan yang menghancurkan yang akan mengakhiri sejarah negara mana pun yang telah melanggar batas. Keamanan Rusia dan Rakyatnya”.

Baca juga:  Rusia: Pasokan Senjata Ukraina Mengancam Keamanan Eropa

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.