-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tujuh Orang Tewas dalam Ledakan Bom Minibus di Afghanistan

Tujuh Orang Tewas Dalam Ledakan Bom Minibus di Afghanistan. [Gambar / Natiqmalikzada via DoxTimes]
Tujuh Orang Tewas Dalam Ledakan Bom Minibus di Afghanistan. [Gambar / Natiqmalikzada via DoxTimes]

DOXTMES.COM – Tujuh orang tewas dalam ledakan bom di sebuah minibus yang ditumpangi oleh komunitas Syiah di kota Herat, Afghanistan barat pada Sabtu (23/1/22).

Kejadian itu dikonfirmasi oleh kantor intelijen Herat Sabit Harwi, mengatakan bahwa bom tertempel di tangki bahan bakar bus, dan menyebabkan sembilan orang lainnya terluka.

“Laporan awal menunjukkan itu adalah bom lengket yang menempel pada tangki bahan bakar kendaraan penumpang,” kata Harwi.

“Empat wanita termasuk di antara tujuh tewas,” kata kepala rumah sakit di provinsi Herat Arif Jajali.

Polisi dan departemen kebudayaan juga mengonfirmasi ledakan tersebut. Sejauh ini tidak ada kelompok atau pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Baca juga:  Taliban Mengatakan Wanita Afghanistan Harus Memakai Pakaian Tertutup

Herat merupakan kota terbesar ketiga di Afghanistan dan di dekat perbatasan dengan Iran.

Update: 13:03 WIB

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan di sebuah minibus pada Sabtu di kota Herat, Afghanistan, katanya pada Minggu.

Serangan tersebut telah menewaskan setidaknya tujuh orang dan sembilan lainnya luka-luka setelah ledakan bom yang tertempe di tangki bahan bakar bus.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.