-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Presiden Jokowi Menuju ke Kyiv dari Polandia Menggunakan Kereta

Presiden Indonesia Jokowi menuju ke ibu kota Ukraina, Kyiv untuk bertemu presiden Zelensky untuk memulai misi damai untuk meredakan ketegangan yang terjadi di negara itu dengan Rusia.

Presiden Jokowi Menuju ke Kyiv Menggunakan Kereta dari Polandia. [Foto: BPMI SATPRES]
Presiden Jokowi Menuju ke Kyiv Menggunakan Kereta dari Polandia. [Foto: BPMI SATPRES]

DOXTIMES.COM – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas berangkat menuju ibu kota Ukraina, Kyiv, untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk memulai misi damai untuk meredakan ketegangan yang terjadi di negara itu dengan Rusia.

Jokowi beserta rombongan berangkat pada pukul 21:15 (waktu setempat) menggunakan kereta yang disiapkan khusus oleh pemerintah Ukraina, yang juga digunakan oleh pemimpin negara lain yang juga berknjung ke Ukraina beberapa waktu yang lalu.

“Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan Kereta Luar iasa yang disiapkan oleh Perintah Ukraina sebagaiaman digunakan pula oleh Pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu,” menurut pernyataan pers dari Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada Rabu (29 Juni)

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berserta rombongan diperkirakan tiba di Kyiv pada keesokan harinya. Menteri Luar Negri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut mendampingi presiden dalam kunjungan ke Ibu kota Ukraina.

“Kunjungan Presiden ini menujukkan kepedulian terhadap isu kemanusiaan, mencoba memberikan kontribusi untuk menangani krisis pangan yang diakibatkan karena perang dan dampaknya dirasaan oleh semua negara, terutama negara berkembang dan berpendapatkan rendah, dan terus mendorong spirit perdamaian,” kata Retno Marsudi dalam jumpa pers virtual pekan lalu.

Jokowi menjadi negara di Asia pertama yang bertolak ke ibu kota Kyiv dan Rusia di tengah perang yang melanda Ukraina sejak Februari.

Diketahui para pemimpin negara Eropa diantaranya presiden Prancis Emmanuel Macron, Olaf Scholz dari Jerman dan Mario Draghi dari Italia sudah melakukan kunjungan ke ibu kota Ukraina, Kyiv pada 17 Juni menggunakan kereta yang disiapkan khusus oleh pemerintah Ukraina. Baca selengkapnya

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *