-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

“Ghozali Everyday” Jual NFT Foto Selfie Laku Hingga 13,3 Miliar Rupiah

"Ghozali Everyday" Jual NTF Foto Selfi Laku Hingga 13,3 Miliar Rupiah. [Tangkapan Layar]
"Ghozali Everyday" Jual NTF Foto Selfi Laku Hingga 13,3 Miliar Rupiah. [Tangkapan Layar]

DOXTIMES.COM – Seorang mahasiswa asal semarang dengan username “Ghozali Everyday” berhasil menjual foto selfie nya dalam bentuk Non Fungible Token (NFT) di situs OpenSea.

Bagaimana mungkin dirinya mendadak menjadi miliarder hanya dengan menjual foto selfie yang kerap dilakukan oleh banyak orang.

Dikutip dari akunnya di OpenSea, dirinya menjual setidaknya 933 foto selfie di situs web tersebut dan foto itu dikumpulkan dalam kurun waktu lima tahun.

“Aku mengambil foto diriku sejak umur 18 sampai 22 tahun (2017-2021),” kata Ghozali dalam bio profilnya di OpenSea.

“Ini benar-benar foto saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulisnya.

Menurut keterangan profilnya, jumlah pendapatan dari penjualan foto selfie hingga mencapai 288 Ethereum (ETH) atau sekitar Rp13,3 Miliar.

Awalnya, dia menjual dengan harga 0,001 ETH atau Rp45.000 per foto, Namun seiring viralnya di komunitas NFT Global, kini fotonya dihargai hingga mencapai jutaan rupiah.

Kemarin Ghozali sempat menuliskan bahwa fotonya yang tersisa hanya 331 NFT dari total 933. Dirinya juga mengatakan agar siapapun yang membeli fotonya jangan disalah gunakan karena tidak ingin mengecewakan orang tuanya.

“Kalian dapat melakukan apa saja seperti membalik atau apa pun, tetapi tolong jangan menyalahgunakan foto saya, atau orang tua saya akan sangat kecewa kepada saya. Saya percaya pada kalian jadi tolong jaga foto-foto saya,” katanya.

Hingga saat ini, masih ada beberapa NFT yang akan dia jual di website tersebut. Bahkan, dirinya akan menjual NFT seharga 66.346 ETH atau Rp 3.1 Miliar.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.