-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Setidaknya 46 Migran Ditemukan Tewas di Dalam Truk di San Antonio

Setidaknya 46 orang diyakini migran ditemukan tewas di dalam dan sekitar sebuah truk trailer-traktor di pinggiran San Antonio, Texas.

Jumlah mayat yang ditemukan di dalam truk beroda 18 di San Antonio, Texas, meningkat menjadi 46. [Foto: KABB]
Jumlah mayat yang ditemukan di dalam truk beroda 18 di San Antonio, Texas, meningkat menjadi 46. [Foto: KABB]

DOXTIMES.COM – Setidaknya 46 orang yang diyakini sebagai migran yang menyebrang ke Amerika Serikat dari Meksiko ditemukan tewas pada Senin di dalam dan sekitar sebuah truk trailer traktor yang telah ditinggalkan di pinggiran San Antonio, kata pejabat negara bagian dan kota Texas.

Sedikitnya 16 orang yang terluka, termasuk anak-anak di bawah umur, telah dibawa ke rumah sakit setempat karena dehidrasi dan kelelahan.

“Pasien yang kami lihat terasa panas saat disentuh. Mereka menderita heat stroke, heat exhaustion. Tidak ada tanda-tanda air di dalam kendaraan,” kata Kepala Pemadam Kebakaran San Antonio Charles Hood.

“Itu adalah traktor-trailer berpendingin, tetapi tidak ada unit pendingin udara yang terlhat di ring itu,” tambahnya.

Kendaraan itu ditemukan di sebelah rel kereta api di daerah terpencil pinggiran selatan kota. Kepala Polisi Wiliiam McManus mengatakan petugas menemukan mayat di tanah di luar trailer dan pintu trailer terbuka sebagian.

McManus juga mengatakan bahwa tiga orang ditahan atas insiden tersebut.

Menteri Luar Negeri Meskiko Marcelo Ebrard menyebut mati lemas para pengungsi dan migran disebut sebagai “tragedi di Texas”, dan mengatakan konsulat lokal sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian.

Ebrard mengatakan dua warga Guatemala termasuk diantara para korban dan menyebut trailer itu memakai pelat Uni Eropa palsu.

Insiden tersebut menjadi insiden penyeludupan manusia yang paling mematikan di sepanjang perbatasan AS-Meksiko dalam beberapa tahun terakhr.

Pada tahun 2017, sepuluh rang tewas setelah terjebak di dalam truk yang diparkir di Walmart di San Antonio, sementara pada 2003, 19 orang ditemukan tewas di truk di tenggara kota.

Suhu di San Antonio mencapai hingga 39,4 derajat celcius pada hari Senin dengan kelembaban tinggi.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.