-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kotak Hitam Kedua Pesawat China Eastern yang Jatuh Ditemukan

Tim di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines Boeing 737-800 pada hari Senin menemukan bagian dari mesin saat mereka mencari kotak hitam kedua pesawat [Carlos Garcia Rawlins/Reuters]
Tim di lokasi jatuhnya pesawat China Eastern Airlines Boeing 737-800 pada hari Senin menemukan bagian dari mesin saat mereka mencari kotak hitam kedua pesawat [Carlos Garcia Rawlins/Reuters]

DOXTIMES.COM – Kotak hitam kedua dari pesawat China Eastern Airlines berhasil ditemukan pada Minggu (27 Mar), menurut media Pemerintah.

Pesawat tersebut sebelumnya dijadwalkan terbang dari kota Kunming ke Guangzhou pada hari Senin saat jatuh ke lerang gunung, dengan membawa 132 orang didalamnya dan semua dinyatakan tewas.

“Kotak hitam kedua dari penerbangan China Eastern MU5735 ditemukan pada 27 Maret,” kata laporan kantor berita Xinhua.

Kotak hitam pertama yang ditemukan pada Rabu telah dikirim ke Beijing untuk dianalisis, dan diperkirakan memerlukan waktu beberapa hari. Kotak hitam itu berisikan data perekam suara kokpit.

Kotak hitam kedua berisikan data seperti kecepatan, ketinggian, dan arah.

Insiden jatuhnya pesawat sampai saat ini belum diketahui. Tetapi dengan adanya kedua kotak hitam tersebut, penyelidik seharusnya dapat memulai mengungkap penyebab insiden jatuhnya pesawat itu dari ketinggian lebih dari 6.000 meter hanya dalam satu menit.

Ratusan orang, termasuk petugas pemadam kebakaran, dokter, dan penyelidik, masih berada di lokasi kejadian untuk membersihkan sisa-sisa korban dan puing-puing dari pesawat.

Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengatakan pada Sabtu malam bahwa semua orang didalam pesawat dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Pesawat Boeing 737 Membawa 132 Penumpang Jatuh di China Selatan

Berita ini masih akan kami kembangkan, Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *