-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Rusia Berjanji Tidak Lakukan Manuver Baru Dekat Ukraina untuk Saat Ini

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) mendengarkan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah pembicaraan mereka di Kremlin di Moskow, Rusia, 07 Februari 2022. [Gambar melalui EPA]
Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) mendengarkan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron setelah pembicaraan mereka di Kremlin di Moskow, Rusia, 07 Februari 2022. [Gambar melalui EPA]

DOXTIMES.COM – Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji untuk tidak melakukan manuver militer baru di dekat Ukraina untuk sementara waktu sebagai langkah awal untuk menurunkan eskalasi yang sedang tinggi di perbatasan, kata seorang pejabat Prancis setelah Putin melakukan pembicaraan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Menurut pejabat Prancis, pemimpin Rusia setuju bahwa pasukannya yang saat ini sedang melakukan latihan militer di wilayah Belarusia akan ditarik kembali setelah selesai menjalani latihan.

Pejabat Prancis itu tidak ingin disebutkan namanya.

Pada Senin (7/2) malam, Macron telah berbicara dengan Putin selama enam jam di Kremlin, Putin tidak menyebut konsesi seperti itu.

Macron merupakan pemimpin Barat pertama yang bertemu dengan Putin sejak awal Rusia mengerahkan pasukannya di dekat Ukraina.

Baca juga:  Putin: Kesalahan Jika Finlandia Ngotot Bergabung dengan NATO

Negara Barat khawatir jika Rusia benar-benar akan menyerang Ukraina. Moskow telah membantah adanya tuduhan tersebut, tetapi mengatakan bisa mengambil tidakan militer kapan pun kecuali serangkaian tuntuan keamanan dipenuhi.

Putin menuntut perubahan pengaturan keamanan di Eropa, termasuk janji bahwa NATO tidak mengakui Ukraina, bahwa Rudal tidak pernah diletakkan di dekat perbatasan dengan Rusia, dan juga menuntut aliansi Barat untuk mengurangi infrastrukturnya.

Baca juga: Kremlin Menolak Pernyataan Tidak Ada Manuver Baru di Dekat Ukraina

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.