-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pesawat Korean Air Tergelincir di Landasan Pacu di Filipina

Pesawat Korean Air tergelincir saat hendak melakukan pendaratan dalam situasi cuaca buruk di Filipina tengah, tidak ada laporan cedera dari semua penumpang dan awak didalamnya.

Bagian yang rusak dari pesawat Korean Air Lines terletak setelah melewati landasan di Bandara Internasional Mactan Cebu di Cebu, Filipina tengah, pada Senin, 24 Oktober 2022 [Otoritas Penerbangan Sipil Filipina via AP]
Bagian yang rusak dari pesawat Korean Air Lines terletak setelah melewati landasan di Bandara Internasional Mactan Cebu di Cebu, Filipina tengah, pada Senin, 24 Oktober 2022 [Otoritas Penerbangan Sipil Filipina via AP]

DOXTIMES.COM – Pesawat Korean Air tergelincir saat hendak melakukan pendaratan dalam situasi cuaca buruk di Filipina tengah, tidak ada laporan cedera dari semua penumpang dan awak didalamnya, kata pihak berwenang.

Kecelakaan itu terjadi tepatnya di Pulau Mactan di provinsi Cebu tengah pada Minggu malam.

Seluruh penumpang, termasuk 11 awak dan 162 penumpang mengunakan perosotan darurat untuk keluar menyelamatkan diri dari pesawat Korean Air dengan penerbangan KE631 yang rusak, kata pejabat dan maskapai.

“Semua penumpang selamat dan dilayani oleh personel darat,” kata Otoritas penerbangan sipil Filipina dalam sebuah pernyataan.

Kondisi pesawat masih berada di ujung landasan pacu Bandara Internasional Mactan Cebu, terlihat pada hari Senin. Kondisi ini juga memaksa penutupan Bandara.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Puluhan penerbangan ke dan dari Bandara di provinsi Cebu itu dibatalkan, termasuk maskapai Philippine Airlines, yang rencananya akan menerbangkan lebih dari 50 penerbangan domestik dibatalkan.

Menurut Korean Air Lines Co, awalnya Airbus A330 dari Icheon, Korea Selatan, telah berusaha untuk pendaratan dua kali sebelum pendaratan ketiga yang melampaui landasan pacu.

“Penumpang pesawat telah dikawal ke hotel lokal dan penerbangan alternatif akan diatur,” kata maskapai penerbangan KE361.

“Saat ini kami sedang mengidentifikasi penyebab insiden itu,” tambahnya.

Presiden Korean Air Woo Kee-hong meminta maaf terkait penerbangan tersebut, menurut pernyataan yang dikeluarkan, mencatat bahwa penyelidikan menyeluruh akan dikerahkan bersama otoritas penerbangan lokal dan otoritas Korea untuk menentukan penyebab dari kecelakan tersebut.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Menurut situs Aviation Safety Network, situs yang mengumpulkan berbagai kecelakaan penerbangan, mencatat Koream Air belum pernah mengalami kecelakaan pesawat fatal sejak 1997.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *