-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Ekuador Menang Atas Tuan Rumah di Laga Pembuka Piala Dunia

Qatar melakukan lima tembakan dalam pertandingan dan tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Selebrasi Enner Valencia usai mencetak gol di laga Qatar vs Ekuador, pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 [AP Photo/Natacha Pisarenko]
Selebrasi Enner Valencia usai mencetak gol di laga Qatar vs Ekuador, pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 [AP Photo/Natacha Pisarenko]

DOXTIMES.COM – Tuan rumah Piala Dunia Qatar memiliki awal yang buruk, dengan kekalahan 2-0 atas tim tamunya Ekuador di laga pemuka.

Qatar terlihat kebobolan satu gol dalam waktu tiga menit setelah kick-off dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al-Bayt di Al Khor pada Minggu (20/11/12) malam.

Namun percobaan tendangan bebas jarak jauh dari pemain Ekuador Pervis Estupinan di dekat garis tengah yang mampu di sambut dengan sunduran dari Enner Valencia digagalkan oleh video asisten wasit (VAR)

Setelah 15 menit, Valencia dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh kiper Qatar Saad al-Sheeb dan wasit menunjuk titik putih. Valencia mengambil tendangan pinalti dan mampu menempatkan bola di sebelah kanan kiper, menjadikan gol pertama di Piala Dunia 2022 yang dicetak oleh pemain Ekuador.

Lima belas menit kemudian, Valencia menunjukan taringnya dengan kembali mencetak gol dan berhasil menggandakan keunggulan Ekuador dengan sundulan umpan silang dari luar kota di sebelah kanan.

Sepanjang setengah jam pertandingan, Qatar belum menyentuh bola di kota penalti Ekuador.

Ekuador dipaksa untuk mempertahankan keunggulan mereka saat Qatar mendominasi penguassan bola di babak kedua. Valencia mengalami cedera dan digantikan oleh Jose Cinfuentes.

Beberapa menit kemudian, Jeremy Sarmiento dari Ekuador hampir mencetak gol ketiga dengan tendangan pisang pada menit ke 79. Sarmiento baru saja masuk menggantikan Romario Ibarra.

Upaya Qatar untuk memecah kebuntuan datang pada menit ke 86, ketika Mohammed Muntari menerima bola panjang dan mencoba untuk memasukkan bola dengan tendangan voli, namun bola mendarat di atas jaring.

Kekahalan ini menjadi Qatar sebagai satu-satunya negara tuan rumah yang kalah di pertandingan pembuka dalam sejarah Piala Dunia. Qatar melakukan lima tembakan dalam pertandingan dan tidak ada satupun yang tepat sasaran.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *