-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Israel Serang Gaza Setelah Klaim Serangan Roket

Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur selatan Gaza , 19 April 2022. [Ashraf Amra / AFP]
Api dan asap membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Jalur selatan Gaza , 19 April 2022. [Ashraf Amra / AFP]

DOXTIMES.COM Israel melakukan serangan udara di Jalur Gaza, Palestina pada Selasa (19 April) pagi, setelah klaim serangan roket yang ditembakkan dari daerah kantong Palestina ketika ketegangan semakin meningkat di sekitar tempat suci di Yerusalem.

Sirine peringatan berbunyi di Israel selatan pada Senin malam setelah roket yang ditembakan dari daerah yang diklai dikendalikan oleh Hamas. Proyektil dilaporkan jatuh ke laut di lepas Tel Aviv.

“Satu roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Roket itu dicegat oleh Sistem Pertahanan Udara Iron Dome,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Angkatan udara Israel melaporkan bahwa mereka telah menyerang tempat pembuatan senjata Hamas sebagai pembalasan.

Baca juga:  Wartawan Al Jazeera yang Terbunuh Shireen Abu Akleh Dimakamkan

Menurut saksi dan sumber keamanan di Gaza, Hamas mengklaim telah menggunakan pertahanan anti-pesawat untuk melawan serangan udara, yang tidak menimulkan korban.

[Ashraf Amra / AFP]

Serangan tersebut terjadi setelah serangkaian serangan Israel dan ketegangan di sebuah tempat suci di Yerusalem.

Israel menganggap Hamas yang bertanggung jawab atas semua tembakan roket ke Israel.

Insiden itu terjadi pertama kalinya sejak Januari, terjadi setelah akhir pekan kekerasan Israel dan Palestina di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa Yerusalem. Setidaknya 170 orang terluka dalam kejadian tersebut, sebagaian besar adalah warga Palestina.

Kejadian serupa terjadi pada tahun lalu memicu serangan roket Hamas berulang kali ke Israel, dan menjadikan sebagai perang 11 hari.

Baca juga:  Empat Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Israel di Dekat Damaskus

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.