-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

23 Tewas Dalam Bentrokan Antara Kelompok Bersenjata di Kolombia

23 Tewas Dalam Bentrokan Antara Kelompok Bersenjata di Kolombia. [Daniel Martinez / AFP]
23 Tewas Dalam Bentrokan Antara Kelompok Bersenjata di Kolombia. [Daniel Martinez / AFP]

DOXTIMES.COM – Setidaknya 23 orang tewas dalam bentrokan antara kelompok bersenjata di daerah Arauca utara Kolombia, kata juru bicara Kejaksaan Agung.

“Kami sedang memproses angka awal 23 korban, tetapi informasinya masih belum jelas. Sangat sulit untuk memasuki daerah tempat bentrokan terjadi, jadi angka-angka ini harus ditangani dengan hati-hati,” kata juru bicara Paola Tovar yang dikutip dari CNN.

Sedikitnya 12 kepala keluarga telah mengungsi akibat dari kejadian tersebut.

Ombudsman Kolombia Carlos Camargo mengatakan bahwa bentrokan pertama antara Tentara Pembebasan Nasional, yang dikenal dengan akronim Spanyol ELN, dan faksi pembangkang dari Angkatan Bersenata Revolusioner kolombia (FARC) pada dini hari.

Tentara mengatakan kelompok-kelompok itu bertempur untuk mendominasi perdagangan narkoba di daerah tersebut.

Kelompok ELN dan FARC dibentuk oleh pejuang pemberontak yang menolak proses perdamian Kolombia pada 2016, serta memperebutkan kendali ekonomi ilegal, termasuk narkoba, kata Presiden Kolombia Ivan Duque pada Senin.

Duque mengatakan bahwa Kolombia akan mengerahan dua batalyon dengan menggunakan helikopter dan kemampuan intelinjen-nya untuk mengondisikan wilayah di Arauca. Dirinya menambahkan Menteri Pertahanan juga akan ikut kesana pada Senin malam.

Presiden Kolombia itu menuduh Presiden Venezuela Nicolas Maduro karena telah melindungi kelompok pemberontak, dan berjanji akan memerangi mereka.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.