-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Kota Kremenchuk di Rudal Rusia, Zelensky: Putin adalah Teroris!

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Selasa bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin adalah teroris, setelah serangan Rudal menghantam pusat perbelanjaan di kota Kremenchuk, Ukraina timur.

Petugas pemadam kebakaran Ukraina bekerja untuk mengambil puing-puing di sebuah pusat perbelanjaan yang terbakar setelah serangan roket di Kremenchuk, Ukraina, Selasa, 28 Juni 2022 [Efrem Lukatsky / AFP]
Petugas pemadam kebakaran Ukraina bekerja untuk mengambil puing-puing di sebuah pusat perbelanjaan yang terbakar setelah serangan roket di Kremenchuk, Ukraina, Selasa, 28 Juni 2022 [Efrem Lukatsky / AFP]

DOXTIMES.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Selasa bahwa Rusia seharusnya di cap sebagai “sponsor negara teroris” setelah serangan rudal rusia menghantam pusat perbelanjaan di kota Kremenchuk dan menewaskan setidaknya 20 orang.

“Hanya teroris gila total, yang seharusnya tidak memiliki tempat di Bumi, yang dapat menyerang rudal ke objek sipil,” kata Zelensky di kanal Teleramnya, seraya menuduh Rusia menargetkan serangan pada infrastruktur sipil.

“Rusia harus diakui sebagai negara sponsor terorisme. Dunia dapat dan karena itu harus menghentikan teror Rusia,” tambah Zelensky.

Rudal menghantam sebuah pusat perbelanjaan di kota Kremenchuk di Ukraina timur, yang ramai

Wakil kepala staf presiden Ukraina Kyrylo Tymoshenko mengatakan pada Selasa bahwa lebih dari 20 orag tewas dalam serangan tersebut.

Dia menmabhakna bahwa 40 orang lainnya masih dinyatakan hilang.

“Beberapa mayat tidak dapat diidentifikasi karena terbakar parah. Mungkin perlu beberapa hari untuk mengidentifikasi mereka,” kata Menteri Dalam Negeri Ukraina Denys Monstyrsky.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.