-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Planned Parenthood di Los Angeles Terkena Ransomware, 400.000 Data Pasien Dicuri

Planned Parenthood di Los Angeles Terkena Ransomware, 400.000 Data Pasien Dicuri. [Gambar via Planned Parenthood]
Planned Parenthood di Los Angeles Terkena Ransomware, 400.000 Data Pasien Dicuri. [Gambar via Planned Parenthood]

DOXTIMES.COM – Klinik Planned Parenthood di Los Angeles terkena serangan Ransomware dan sekitar 400.000 data informasi pribadi telah dicuri, kata juru bicara kesuburan wanita pada hari Rabu.

Juru bicara John Erickson mengatakan seseorang mencurigakan memperoleh akses ke jaringan afiliasi Los Angeles antara 9 dan 17 Oktober lalu menempatkan ransomeware dan malware untuk mengambil beberapa file dari system.

Dirinya juga menambahkan sejauh ini tidak ada bukti bahwa informasi pasien yang dicuri termasuk nomor asuransi dan data kesehatan telah digunakan untuk tujuan penipuan.

Surat yang dikeluarkan memperingatkan kepada pasien yang terkena dambak bahwa “Kami mengidentifikasi file yang berisi nama Anda dan satu atau lebih dari yang berikut: alamat, informasi ausransi, tanggal lahir, dan informasi klinis,seperti diagnosis, prosedur, dan/atau informasi resep.”

Setelah mengidentifikasi file, lalu proses peninjauan untuk menentukan apakah file berisikan informasi pasien atau tidak, menurut pernyataan itu.

Adapun langkah-langkah yang diambil Planned Parenthood Los Angeles untuk mengingatkan keamanana dan melindungi informasi pasien, diantaranya meningkatkan pemantauan jaringan, bekerja dengan perusahaan keamanan siber eksternal dan memperkejakan suber daya dan personel keamanan siber.

“PPLA menjaga keamanan informasi pasiendengan sangat serius, dan sangat menyesalkan insiden ini terjadi dan untuk segala kekhawatran yang mungkin ditimbulkannya,” kata pernyataan itu.

Pasien juga dijelaskan tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk melindungi diri dari segala bentuk kejahatan seperti penipuan.

“Pasien didorong untuk meninjau pernyataan dari penyedia layanan kesehatan atau asuransi kesehatan mereka dan segera menghubungi mereka jika mereka melihat biaya untuk layanan yang tidak mereka terima.”

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.