-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Dua Kereta Api Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara dua kereta api di Stasiun Rengas, Lampung Tengah.

Dua Kereta Api Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung. [Gambar via Twitter]
Dua Kereta Api Tabrakan di Stasiun Rengas Lampung. [Gambar via Twitter]

DOXTIMES.COM – Dua kereta api batu bara rangkaan panjang atau Babaranjang terlihat tabrakan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah pada Senin (7/11) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara dua kereta api tersebut, menurut laporan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Divre 4.

Kepala Humas PT KAI Divre 4 Jaka Jarkasih mengatakan bahwa kecelakaan antara dua kereta api babaranjang itu terjadi pada pukul 02.25 WIB

Dia menatakan kecelakaan berawal ketika KA Babaranjang No. Plb 3031A melaju dari arah stasiun Bekri di jalur I Stasiun Rengas, Kemudian datang KA Babaranjang No. Pln 3056A dari arah berlawanan dari stasiun Tegineneng yang juga sama-sama masuk jalur I Stasiun Rengas.

Jaka juga menejelaskan peristiwa itu berimbas pada beberapa perjalanan kereta api dari dan tujuan Stasiun Tanjungkarang ataupun Stasiun Baturaja, yang harus dibatalkan.

Tabrakan antara kedua kereta itu menyebabkan kerusakan dan anjloknya lokomotif dan rangkaian gerbong batu bara.

Saat ini petugas fokus evakuasi KA agar dalam waktu dekat jalur dapat kembali dalam keadaan normal, kata Jaka.

Terkait peritiwa tersebut, PT KAI masih melakukan penyelidikan. Jaka juga menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan karena kecelakaan itu.

“Kami penyampaikan permonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan karena ada laka itu dan kam memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan mengembalian uang,” kata Jaka.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *