-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Lebih dari 30 Orang Tewas dalam Sebuah Acara di Gereja Nigeria

Terjadi saat ratusan orang berkumpul di acara amal tahunan “Belanja Gratis” di negara bagian Rivers, kata pihak berwenang.

Pemandangan sandal jepit dan sandal di jalan, menyusul penyerbuan di Port Harcourt, Nigeria, Sabtu, 28 Mei 2022. [Foto: AP PHOTO]
Pemandangan sandal jepit dan sandal di jalan, menyusul penyerbuan di Port Harcourt, Nigeria, Sabtu, 28 Mei 2022. [Foto: AP PHOTO]

DXOTIMES.COM – Sedititnya 31 orang tewas dalam penyerbuan di sebuah acara gereja di kota Port Harcourt, Nigeria selatan, kata piha berwenang.

Ratusan orang yang datang untuk mengambil makanan di acara tersebut ada Sabtu pagi menerobos gerbang, menyebabkan penyerbuan, kata juru bicara polisi untuk negara bagian Rivers, Grace Iringi-Koko.

Dilaporkan banyak yang mengantri mulai Jumat untu mendapatkan akses e Port Harcourt Polo Club, tempat program amal tahunan Belanja Gratis yang diselenggarakan oleh pihak gereja pantekosta Kings Assembly.

“Orang-orang ada di sana lebih awal dan beberapa menjadi tida sabar dan mulai bergegas, yang menyebabkan terinja-injak. Polisi berada di lapngan memantau situasi saat penyelidikan sedang berlangsung,” kata Iringe-Koko seperti yang dikutip dari Reuters.

Juru bicara polisi mengatakan bahwa tujuh orang lainnya masih terluka tetapi telah mendapatan pengobatan setelah penyerbuan di acara tersebut.

Dia juga mengatakan penyelidikan telah diluncurkan dan laporan akan segera dirilis.

Video dari tempat kejadian memperlihatkan pakaian yang diperuntukkan bagi penerima manfaat berserakan di tanah. Dokter dan relawan darurat merawat beberapa orang yang terluka saat mereka berbaring di lapangan terbuka.

Acara belanja gratis itu dihentikan, sementara pihak berwenang masih menyelidiki bagaimana penyerbuan itu bisa terjadi.

Peristiwa itu basa terjadi di Nigeria, negara dengan ekonomi terbesar di Afrika, di mana lebih dari 80 juta orang menderita kemiskinan, menurut statistik pemerintah.

Nigeria telah terlibat tragedi penyerbuan atas distribusi makanan dalam beberapa tahun terakhir, hal itu termasuk program makanan lembaga bantuan di negara bagian Borno utara dimana tujuh wanita diinjak-injak sampai mati pada tahun lalu.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.