-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Dua Bendungan Di Brasil Jebol Setelah Dilanda Hujan Deras

Dua Bendungan Di Brasil Jebol Setelah Dilanda Hujan Deras. [Gambar via AAP]
Dua Bendungan Di Brasil Jebol Setelah Dilanda Hujan Deras. [Gambar via AAP]

DOXTIMES.COM – Dua bendungan di negara bagian Bahia, Timur Laut Brasil jebol setelah dilanda hujan deras selama berminggu-minggu, menjadikan beberapa wilayah terendam banjir karena meluapnya air sungai.

Pada Sabtu (25/12/21) malam, bendungan Igua yang teletek di sungai Verruga dekat kota Vitoria de Conquista, Bahia selatan jebol. Pihak berwenang segera mengevakuasi penduduk terutama di kota Itambe.

“Sebuah bendungan dengan volume air yang tinggi telah jebol dan banjir bandang yang kuat diperkirakan akan mempengaruhi kotamadya Itambe dalam beberapa saat. Semua penduduk harus segera mengungsi dari tepi sungai Verruga,” kata otoritas kota.

Tidak lama kemudian tepatnya pada hari Minggu (25/12/21) pagi, bendungan kedua pecah di Jussiape dan menyebabkan naiknya permukaan air sekitar 100 kilometer ke utara. Pihak berwenang langsung memberikan peringatan untuk pindah ke tempat lebih aman.

Pemandangan dari udara menunjukkan lingkungan selama banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Cachoeira di Itabuna, negara bagian Bahia, Brasil, 26 Desember 2021. Gambar diambil dengan drone. [REUTERS / Leonardo Benassatto]

Gubernur Negara Bagian Rui Costa mengatakan telah mengawasi upaya bantuan dan tugas utama yang harus diselesaikan adalah menyelamatkan orang-orang.

Belum ada laporan tentang berapa banyak orang yang tewas atau terluka akibat insiden tersebut.

Tim pemadam kebakaran menyelamatkan penduduk di Itabua, yang terperangkap di dalam rumah mereka.

Tim penyelamat menggunakan prahu membawakan persediaan kepada mereka dan berusaha menjangkau warga yang terjebak.

Hujan deras yang melanda di wilayah tersebut menyebabkan air sungai meluap dan membanjiri beberapa wilayah, serta memaksa ribuan orang harus meninggalkan rumah mereka.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.