-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Satu Orang Tewas, Lima Terluka Dalam Penembakan di Gereja California

Pihak berwenang di California belum membuat pernyataan apa pun mengenai kemungkinan motif dalam penembakan di gereja [David Swanson/Reuters]
Pihak berwenang di California belum membuat pernyataan apa pun mengenai kemungkinan motif dalam penembakan di gereja [David Swanson/Reuters]

DOXTIMES.COM – Seorang pria bersejata tiba-tiba melepaskan tembakan di sebuah gereja California selatan, setidaknya satu orang tewas dan lima lainnya terluka sebelum para pengunjung gereja berhasil menahan tersangka dan mengikatnya.

Penembakan itu dilaporkan terjadi sebelum pukul 13.30 (waktu setempat) pada hari Minggu, di Gereja Presbyterian Jenewa yang terletak di kota Laguna Woods, kata Departemen Sheriff Orange County.

Seorang pria dilaporkan tewas di tempat kejadian dan lima lainnya terluka, termasuk satu orang terluka parah, kata para pejabat. Empat orang yang terluka berusia 66, 75, 82. dan 92 dan seorang wanita berusia 86 tahun.

Semua korban adalah “keturunan Taiwan”, Kementerian Luar Negeri Taiwan mengatakan pada hari Senin, menyatakan belasungkawa yang tulus dan terdalam kepada mereka yang tewas atau terluka dalam penembakan itu dan keluarga mereka.

Baca juga:  Dua Tewas Dalam Penembakan di Bar Gay dan Klub Malam Norwegia

Jemaat Jerry Chen, 72, mengatakan seperti yang dikutip dari kantor berita Associated Press bawha dirinya baru saja datang ke dapur ketika serangan itu terjadi. Dia melihat semua orang merunduk dan bersembunyi di bawah meja.

Mereka yang selamat langsung menceritakan kepadanya, mengatakan pria berenjata itu berhenti untuk mengisi pluru, pendeta gereja memukul kepalanya dan dengan kursi sementara yang lain mengambil senjatanya dan menaklukkannya.

Sekitar 30 hingga 40 orang berada di gereja ketika penembakan itu terjadi, kata Undersheriff untuk Orange Country Jeff Hallock.

Hallock mengatakan banyak pertanyaan yang belum terjawab termasuk apakah pernyedang menghadiri acara di gereja, apakah dia dikenal oleh anggota gereja, dan berapa banyak tembakan yang sudah dilepaskan.

Baca juga:  Setidaknya 46 Migran Ditemukan Tewas di Dalam Truk di San Antonio

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.