-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Liga MX Ditangguhkan Setelah Perkelahian Antar Pendukung

Fans bentrok di teras selama pertandingan Queretaro v Atlas. [Sergio Gonzalez/AP]
Fans bentrok di teras selama pertandingan Queretaro v Atlas. [Sergio Gonzalez/AP]

DOXTIMES.COM – Liga sepak bola divisi teratas Meksiko Liga MX telah menangguhkan semua pertandingan yang dijadwalkan pada hari Minggu setelah perkelahian antar pendukung selama pertandingan berlangsung antara tuan rumah Queretaro dan Atlas.

“Kami menyesalkan dan mengutuk peristiwa ini, yang bertentangan dengan semangat sepak bola kami,” kata Federasi Sepak Bola Meksiko dalam sebuah pernyataan.

Penangguhan tersebut akan mempengaruhi tiga pertandingan yang dijadwalkan pada hari Minggu.

“FIFA bergabung dengan Asosiasi Sepak Bola Meksiko dan Concacaf dalam mengutuk insiden biadab ini dan mendorong pihak berwenang setempat untuk membawa keadilan cepat kepada mereka yang bertanggung jawab,” kata badan sepak bola itu dalam sebuah pernyataan.

“Pikiran kami bersama semua orang yang menderita akibatnya,” tambahnya.

Presiden Liga Mikel Arriola mengatakan mereka yang bertanggung jawab atas kurangnnya keamanan di stadion akan mejalani hukuman.

Arriola menambahkan bahwa sisa pertandingan akhir pekan akan ditangguhkan.

Setidaknya 26 orang terluka, termasuk dua diantaranya dalam keadaan kritis. Menurut laporan 17 orang dinyatakan tewas dalam bentrokan tersebut.

Pertandingan dihentikan pada menit ke-62 saat beberapa perkelahian pecah di tribun penonton.

Fans melarikan diri dari lapangan selama kekerasan hari Sabtu. [Eduardo Gomez Reyna/AP]

Petugas pemadam kebakaran membuka gerbang depan menuju lapangan, sehingga para penggemar termasuk anak-anak dan wanita bisa segera keluar dari tribun.

Perkelahian meluas hingga masuk ke lapangan, beberapa orang mengambil kursi dan jeruji besi untuk memukul “lawan mereka”.

Adegan mengerikan telah digambarkan sebagai ‘hari paling gelap untuk sepak bola Meksiko’ oleh publikasi di negara itu. [Gambar via Getty]

Pemain dari Atlas dengan cepat berlari ke ruang ganti. Beberapa pemain Queretaro, termasuk kiper mencoba menenangkan para penggemar di bangku cadangan.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.