-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Lebih dari 40 Tentara Ukraina dan 10 Warga Sipil Tewas Dalam Serangan Rusia

Kendaraan militer melaju di sepanjang jalan, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di kota Armyansk, Krimea, 24 Februari 2022. [Gambar via Reuters]
Kendaraan militer melaju di sepanjang jalan, setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, di kota Armyansk, Krimea, 24 Februari 2022. [Gambar via Reuters]

DOXTIMES.COM – Lebih dari 40 tentara Ukraina dan 10 warga sipil tewas dalam serangan Rusia di negara itu, kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Zelensky mengatakan bahwa pihak berwenang Ukraina akan menyerahkan senjata kepada semua orang yang bersedia membela negara.

“Masa depan rakyat Ukraina tergantung pada setiap Ukraina,” katanya, mendesak semua orang dapat membela negara untuk datang ke fasilitas perakitan Kementerian Dalam Negeri.

Duta Besar Ukraina untuk Turki meminta negara anggota NATO untuk menutup wilayah udaranya dan selat di pintu masuk Laut Hitam bagi kapal Rusia.

“Kami menyerukan agar wilayah udara, Selat Bosporus dan Dardanelles ditutup,” katanya pada Kamis.

“Kami telah menyampaikan permintaan kami yang relevan kepada pihak Turki. Pada saat yang sama, kami ingin sanksi diatuhkan pada pihak Rusia,” tambahnya.

Sementara itu, Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan bahwa mereka menghentikan pasukan Rusia di wilayah Chernihiv Ukraina utara, tetapi ketegangan sedang berlangsung di Kharkiv.

Sekitar 50 tentara Rusia tewas, kata pasukan Ukraina pada Kamis, mengklaim bahwa mereka telah menembak jatuh enam pesawat Angkatan Udara Rusia, dan dua helikopter, serta menghancurkan dua tank.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *