-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Korea Utara Kembali Menembakkan Dua Rudal Balistik ke Arah Laut Timur

Korea Utara Kembali Menembakkan Dua Rudal Balistik ke Arah Laut Timur. [Gambar melalui AsiaNews]
Korea Utara Kembali Menembakkan Dua Rudal Balistik ke Arah Laut Timur. [Gambar melalui AsiaNews]

DOXTIMES.COM Korea Utara kembali menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke arah Laut Timur pada Kamis pagi (27/1/22).

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) mengumumkan peluncuran tersebut dalam sebuah pernyataan kepada wartawan, menurut laporan dari kantor berita Yonhap.

Menurut laporan, rudal terbang sekitar 118 mil pada ketinggian 12,4 mil, setelah perluncuran pada pukul 08:00 (waktu setempat) dari sekitaran Hamhung di pantai timur Korea Utara.

“Militer kami terus mengawasi gerakan Korea Utara terkait dan menjaga postur kesiapan,” kata JCS.

Peluncuran tersebut menandai uji coba rudal keempat yang dilakukan oleh Korea Utara pada bulan ini, termasuk peluncuran dua rudal hipersonik yang mampu bermanuver serta berkecepatan tinggi, dan sistem rudal yang dibawa kereta api.

Amerika Serikat dan Korea Utara mendesak Korea Selatan untuk kembali berbicara tentang denuklirisasi, yang sempat terhenti sejak 2019 pada saat runtuhnya pertemuan pemimpn Korea Utara Kim Jong-un dengan mantan presiden AS Donald Trump di Hanoi.

Presiden AS yang sekarang, Joe Biden telah mengkalibrasi ulang kebijakan Korea Utara dan menekankan bahwa Korea Utara bersedia untuk berdiskusi kapan saja.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *