-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tujuh Orang Tewas Selama Banjir dan Tanah Longsor di Jayapura

Kota Jayapura dilanda banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada 6 Januari 2022 malam, 7 orang meninggal. [Gambar via Twitter @songbledek]
Kota Jayapura dilanda banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan deras pada 6 Januari 2022 malam, 7 orang meninggal. [Gambar via Twitter @songbledek]

DOXTIMES.COM – Tujuh orang tewas serta enam orang terluka selama Banjir dan tanah longsor yang terjadi di Jayapura, Ibu kota provinsi Papua tadi malam, kata Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Provinsi Papua Jonathan Koirewoia.

Koirewoa mengatakan banjir terjadi akibat dari hujan deras disertai angin kencang sejak Kamis (6/1/22) sore. Dirinya menambahkan bahwa banjir dan tanah longsor juga memaksa sekitar 160 keluarga, termasuk 80 anak dan delapan balita untuk mengungsi di Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Selasan.

“Tidak hanya Distrik Jayapura Selatan yang terdampak, Jayapura Utara, Heram, Abepura, dan Muaratami juga dilanda banjir,” kata Koirewoa kepada ANTARA.

Dia juga mengatakan bahwa BPDB masih mendata banjir di sejumlah daerah dan membutuhkan bantuan logistik, peralatan, dan personel.

“Kami masih membutuhkan dukungan logistik, peralatan, hingga personel,” tambahnya.

Tidak hanya pemukiman warga, banjir juga menyebabkan sejumlah fasilitas umum terendam air, seperti Rumah Sakit Marthen Indey dan Kompleks Kantor Gubernur, ketinggian air di lokasi diperkirakan 150 sampai 200cm.

Sementara itu, di wilayah pasar Yotefa Abepura tinggi muka air bisa mencapai hingga 300cm. BPDB Kota Jayapura telah mengerahkan tiga perau karet dan satu truk serba guna untuk mengevakuasi warga di wilayah tersebut.

Badan itu menambahkan bahwa sudah menerima mendapatkan informasi terkait tanah longsor di Distrik Jayapura Utara, Tapi belum bisa melakukan pendataan karena personel yang berada di Distrik Abepura masih mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *