-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Rakyat Taiwan Tidak Akan Tunduk pada China, Kata Presiden Tsai Ing-wen

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen memberikan pidato pada perayaan Hari Nasional di depan Gedung Kepresidenan di Taipei, Taiwan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 [Chiang Ying-ying / AP]
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen memberikan pidato pada perayaan Hari Nasional di depan Gedung Kepresidenan di Taipei, Taiwan pada hari Minggu, 10 Oktober 2021 [Chiang Ying-ying / AP]

DOXTIMES.COM – Taiwan akan terus memperkuat pertahanannya untuk memastikan bahwa tidak ada yang bisa memaksa negara itu untuk menerima jalan yang telah ditetapkan China kepada Taiwan yang tidak menawarkan kebebasan maupun demokrasi, kata Presiden Tsai Ing-Wen, pada Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya China mengklaim bahwa Taiwan adalah wilayahnya sendiri, negara itu juga telah mendapatkan beberapa tekanan dari militer China dan politik agar mau menerima klaim tersebut. Termasuk, misi angkatan udara China berulang kali masuk di zona identifikasi pertahanan udara Taiwan.

Presiden Tsai Ing-Wen saat rapat umum untuk merayakan Hari Nasional Taiwan mengatakan, bahwa pemerintahnya tidak akan bertindak gegabah, tetapi seharusnya sama sekali tidak ada bayangan bahwa rakyat Taiwan akan tunduk pada tekanan.

“Taiwan akan terus meningkatkan pertahanan nasional kami dan menunjukkan tekad kami untuk membela diri untuk memastikan bahwa tidak ada yang dapat memaksa Taiwan untuk mengambil jalan yang telah ditetapkan China untuk kami,” katanya.

“Ini karena jalan yang telah ditetapkan China tidak menawarkan rasa hidup yang bebas dan demokratis bagi Taiwan, atau kedaulatan bagi 23 juta orang kami,” tambahnya.

Baca juga: Ketegangan Militer Taiwan-China Berada Pada Titik Terburuk Dalam 40 Tahun

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.