-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Internet Korea Utara Mati Diduga Terkena Serangan Cyber

Internet Korea Utara Mati Diduga Terkena Serangan Cyber. [Gambar melalui shutterstock]
Internet Korea Utara Mati Diduga Terkena Serangan Cyber. [Gambar melalui shutterstock]

DOXTIMES.COM – Internet Korea Utara mengalami gangguan gelombang kedua dalam beberapa Minggu, dan kemungkinan disebabkan oleh serangan cyber DDoS, kata peneliti pada Rabu (26/1/22).

Gangguan itu terjadi pada Rabu pagi sehari setelah negara itu melakukan uji coba rudal kelima pada bulan ini.

“Ketika seseorang mencoba terhubung ke alamat IP di Korea Utara, internet benar-benar tidak dapat merutekan data mereka ke negara itu,” kata seorang peneliti keamanan cyber di Ingris Junade Ali, kepada Reuters.

Ali bahkan telah memantau berbagai web dan server email di Korea Utara, dirinya mengatakan saat terjadi serangan semua lalu lintas ke dan dari negara itu berhenti.

“Adalah umum untuk satu server menjadi offline untuk beberapa periode waktu, tetapi indisen ini telah membuat semua properti web menjadi offline secara bersamaan. Tidak umum melihat seluruh internet mereka terputus offline,” kata Ali.

“Ini menunjukkan kepada saya bahwa ini adalah hasil dari beberapa bentuk tekanan jaringan daripada sesuatu seperti pemadaman listrik,” tambahnya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.