-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Meta Mengancam Akan Menarik Instagram dan Facebook dari Eropa

Meta Mengancam Akan Menarik Instagram dan Facebook dari Eropa. [Gambar Ilustrasi]
Meta Mengancam Akan Menarik Instagram dan Facebook dari Eropa. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM Meta mengancam akan menarik Instagram dan Facebook dari Eropa jika tidak dapat mentransfer data pengguna kembali ke AS karena peraturan privasi.

Regulator Eropa saat ini sedang menyusun undang-undang baru bagaimana data pengguna warga Uni Eropa ditransfer melintasi Atlantik, setelah perjanjian Privacy Shield sebelumnya dengan AS pada Juli 2020 dinyatakan tidak sah oleh Pengadilan Eropa.

Pengadian Eropa memutuskan standar transfer data antara UE dan AS tidak cukup melindungi privasi warga negara Eropa.

Dalam laporan tahunannya yang dikeluarkan Kamis. Meta mengatakan “jika kerangka transfer data transaltantik baru tidak diadopsi dan kami tidak dapat terus mengandalkan SCC (standard contractual clauses) atau mengandalkan cara alternatif lain untuk transfer data dari Eropa ke Ameria Serikat”.

“Kami kemungkinan tidak akan dapat untuk menawarkan sejumlah produk dan layanan kami yang signifikan, termasuk Facebook dan Instagram, di Eropa,” kata Meta.

Perusahaan itu menambahkan “akan berdampak material dan merugikan terhadap bisnis, kondisi keuangan, dan hasil operasi kami”.

Juru bicara Meta mengatakan dalam sebuah pernyataan Email bahwa mereka sama sekali tidak memiliki keinginan untuk menarik diri dari Eropa, dirinya menejelaskan bahwa Meta dan banyak bisnis, organisasi, serta layanan lainnya bergantung pada transfer data antara UE dan AS untuk mengoperasikan layanan secara global.

“Kami sama sekali tidak dapat memiliki keinginan dan tidak ada rencana untuk menarik diri dari Eropa,tetapi kenyataan sederhananya adalah bahwa Meta, dan banyak bisnis, organisasi, dan layanan lainnya, bergantung pada transfer data antara UE dan AS untuk mengoperasikan laynana global,” kata Juru bicara Meta.

Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck mengatakan bahwa dirinya tanpa Facebook dan Twitter selama empat tahun karena akunnya diretas, dan mengungkapkan bahwa hidupnya lebih baik sejak itu. Habeck menambahkan bahwa “UE adalah pasar internal yang besar dengan begitu banyak kekuatan ekonomi sehingga jika bertindak dalam kesatuan, kita akan terintimidasi oleh hal seperti ini”.

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire mengatakan bahwa dia dapat “mengonfirmasi kehidupannya sangat baik dengan Facebook” dan “bahwa kita akan hidup sangat baik tanpa Facebook”. Le Maire menambahkan “bahwa perusahaan teknologi besar harus memahami bahwa benua Eropa akan melawan dan menegaskan kedaulatannya”.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.