-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Patung Cristiano Ronaldo di Goa Memicu Kontroversi

Patung Cristiano Ronaldo di Goa Memicu Kontroversi. [Gambar Spesial]
Patung Cristiano Ronaldo di Goa Memicu Kontroversi. [Gambar Spesial]

DOXTIMES.COM – Sebuah patung pemain sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo yang baru diresmikan di negara bagian Goa, India Minggu ini telah memicu kontroversi.

Patung itu dibangun bertujuan untuk menginspirasi masyarakat agar menekuni bidang sepak bola. Namun, hal tersebut justru membuat mereka merasa geram lantaran tidak terima jika seorang pemain sepak bola Portugal yang mesti dihormati dibandingkan pesepak bola India.

Seorang Menteri Pemerintah negara bagian Goa, Michael Lobo mengatakan bahwa patung itu dibuat untuk mempromosikan sepak bola sebagai olahraga dan untuk menginspirasi kaum muda.

“Ketika orang berbicara tentang sepak bola, mereka berbicara tentang Cristiano Ronaldo. Jadi kami memasang patung ini di sini sehingga anak laki-laki dan perempuan di usia yang sangat-sangat muda untuk mendapatkan inspirasi, mereka merasa terinspirasi dan cinta serta gairah untuk permainan ini akan tumbuh,” katanya.

Pertemuan Protes “Tidak untuk patung Christiano Ronaldo di Calangute” oleh Goa untuk Goans. [Gambar via SagarVarta]

Menurut laporan. sehari setelah peresmian patung seberat 400 kg itu di kota Panaji, Goa para pengunjuk rasa berkumpul membawa bendera hitam untuk memprotes.

Para pengunjuk rasa juga memprotes bahwa pemilihan pemain dari Portugal diklaim sebagai penghinaan, mengigat sejarah koloni dari negara Eropa yang meduduki Goa selama ber abad-abad yang lalu.

Ronaldo belum memberikan tanggapan atas patung tersebut. Dikutip dari berita IANS melaporkan bahwa pengunjuk rasa “sangat membenci sepak bola”.

Kriket menjadi olahraga yang paling Populer di India, sedangkan sepak bola lebih populer di negara bagian seperti Goa, Kerala, dan Benggala Barat.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.