-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pasukan Israel Membunuh Remaja Palestina di Tepi Barat

Ghaith Rafeeq Yamin, 16, terbunuh oleh pasukan Israel di Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Ghaith Rafeeq Yamin, 16 tahun, yang dibunuh oleh pasukan Israel dalam serangan Rabu pagi, adalah seorang siswa kelas 10 [Gambar: Al Jazeera]
Ghaith Rafeeq Yamin, 16 tahun, yang dibunuh oleh pasukan Israel dalam serangan Rabu pagi, adalah seorang siswa kelas 10 [Gambar: Al Jazeera]

DOXTIMES.COM – Pasukan Israel telah membunuh seorang remaja Palestina di kota utara Nablus di Tepi Barat yang dduduki.

Ghaith Rafeeq Yamin, 16, telah dtembak oleh pasukan Israel pada Rabu (15 Mei) selama konfrontasi dengan tentara Israel di lokasi Makam Yusuf di bagian timur Nablus. Tentara Israel juga telah memberikan perlindungan kepada pemukim Yahudi yang mengunjungi situs tersebut.

Yamin dilaporkan telah tertembak di kepala, dan dibawa ke rumah sakit umum Rafidia di Nablus sekitar pukul 2 pagi waktu setempat dalam kondisi kritis dan dinyatakan meninggal 15 kemudian.

Bentrokan di daerah Nablus terjadi pada Selasa malam dan telah melukai setidaknya 80 warga Palestina, termasuk 19 orang terluka setelah peluru karet dan lebih dari 60 lemas karena gas air mata, menurut kantor berita resmi Palestina Wafa.

Remaja itu merupakan seorang siswa di kelas sepuluh, kata kementerian pendidikan Palestina saat memberikan penghormata kepada Yamin.

“Kami mengutuk kejahatan pendudukan terhadap siswa dan kader pendidikan kami,” kata kementerian itu, menambahkan “perlunya intervensi mendesak untuk mencegah pendudukan dan meminta pertanggungjawaban atas kejahatan keji ini”.

Tentara Israel mengatakan bahwa warga Palestina melemparkan batu dan bom molotov, yang dibalas dengan tembakan langsung, menembak satu orang, menurut media Israel.

Pada tahun ini, pasukan Israel sering menyerbu kota-kota dan desa-desa di Palestina di Tepi Barat yang diduduki, itu terjadi hampir setiap hari, di mana orang-orang Palestina banyak yang terluka bahkan ada juga yang terbunuh.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *