-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Mulai 14 Desember, Anak Usia 6-11 Akan Mendapat Vaksin Covid-19

Seorang petugas kesehatan memegang jarum suntik dan botol vaksin penyakit virus corona Sinovac (COVID-19). [REUTERS / Athit PerawongmethaREUTERS]
Seorang petugas kesehatan memegang jarum suntik dan botol vaksin penyakit virus corona Sinovac (COVID-19). [REUTERS / Athit PerawongmethaREUTERS]

DOXTIMES.COM – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan mulai memberikan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 6-11 tahun pada 14 Desember 2021, kata Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenker Maxi Rein Rondonuwu.

“Kami harapkan Selasa (14/12/21) sudah dilakukan kick off di beberpaa daerah yang akan kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu aa 26,8 juta,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Penyuntikkan akan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan vaksin ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Berdasarkan pertimbangan tersebut, BPOM memutuskan bahwa permohonan penambahan indikasi Vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun dengan pemberian 2 dosis dalam interval pemberian 4 minggu, dapat diterima,” kata kepala BPOM Penny K Lukito pada Senin (13/12/21).

Baca juga:  Arab Saudi Meringankan Aturan Masker Saat Jamaah Haji Indonesia Tiba

“Dengan persetujuan ini, maka Vaksin Sinovac merupakan vaksin pertama yang disetujui di Indonesia untuk anak usia 6-11 tahun,” tambahnya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.