-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
News, Uang  

Bank Rusia Beralih ke Sistem Pembayaran China UnionPay

Bank Rusia Beralih ke Sistem Pembayaran China UnionPay. [Gambar Ilustrasi]
Bank Rusia Beralih ke Sistem Pembayaran China UnionPay. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Beberapa bank Rusia pada hari Minggu telah mengumumkan rencana mereka untuk mulai mengeluarkan kartu menggunakan sistem pembayaran UnionPay China.

Langkah tersebut diambil setelah Visa dan Mastercard menangguhkan operasi di Rusia dan memutuskan semua bank Rusia dari sistem pembayaran mereka.

Rusia dapat melakukan pembayaran di luar negeri dengan UnionPay yang beroperasi di 180 negara dan wlayah.

Pada hari Sabtu, penyedia layanan keuangan internasional Visa dan Mastercard mengatakan telah menangguhkan operasi di Rusia dalam beberapa hari ke depan karena sanksi barat terkait dengan invasi negara itu ke Ukraina.

Visa dan Mastercard mengatakan bahwa mulai 10 Maret setiap transaksi dengan kartu mereka yang dikeluarkan di Rusia tidak akan lagi berfungsi di luar negri.

Sebelumnya, perusahaan seperti PayPal, Netflix, Intel, Inditex, Airbnb, dan Rolls Royce telah mengumumkan bahwa mereka telah meninggalkan pasar di Rusia.

Tidak hanya itu saja, pada hari Minggu American Express juga mengatakan akan menagguhkan operasi di Rusia dan Belarus.

“(Langkah itu) selain langkah-langkah sebelumnya telah kami ambil, yang mencakup penghentian hubungan kami dengan bank-bank di Rusia yang terkena dampak sanksi AS dan pemerintah internasional,” kata American Express.

UnionPay adalah sistem pembayaran internasional yang didirikan pada tahun 2002, dan menerima status internasional pada tahun 2005. Kantor pusat UnionPay berada di Shanghai, perusahaan itu dikabarkan beroperasi di lebih dari 180 negara di seluruh dunia, termasuk Yunani, Swiss, Italia, Jerman, Spanyol, Meksiko, Siprus, India, Thailand, Portugas, Israel, Kroasia, Polandia, Serbia, Hungaria, dan Austria.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.