-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

11 Orang Termasuk Warga Sipil Tewas Dalam Serangan di Kolombia

Seorang marinir Angkatan Laut Kolombia terlihat di atas truk lapis baja di sebelah pantai Jasai di Riohacha, Kolombia, pada 18 Maret 2022. [Daniel Munoz/AFP]
Seorang marinir Angkatan Laut Kolombia terlihat di atas truk lapis baja di sebelah pantai Jasai di Riohacha, Kolombia, pada 18 Maret 2022. [Daniel Munoz/AFP]

DOXTIMES.COM – Setidaknya empat warga sipil, termasuk seorang gubernur Pribumi dan seorang rejama menjadi korban diantara 11 orang yang tewas oleh tentara Kolombia dalam operasi militer terhadap gerilyawan yang terlibat dalam perdagangan narkoba, kata kelompok Hak Asasi Manusia.

“Mereka yang terbunuh oleh tentara bukanlah gerilyawan, tetapi warga sipil, termasuk rekan-rekan pribumi,” kata juru bicara Opiac Oscar Daza.

Diantara para korban itu adalah Gubernur Quechua Pablo Panduro, serta tokoh masyarakat Divier Hernandez dan istrinya, kata kelompok Hak Asasi Manusia itu.

Sebuah badan hak asasi manusia negara, Ombudsman juga melaporkan kematian seorang anak berusia 16 tahun dan menuntut faktar sebenarnya.

Militer sebelumnya mengatakan telah membunuh 11 tersangka pembangkang dari mantan Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC) yang diklaim terlibat dalam perdangan narkoba. Operasi tersebut berlangsung di perbatasan dengan Peru.

Opiac tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang tujuh orang lainnya yang dilaporkan tewas.

Human Rights Watch juga melaporkan bahwa selama operasi militer, seorang gubernur adat, seorang tokoh masyarakat dan istrinya tewas.

Kejaksaan Kolombia tanpa memberikan keterangan mengatakan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa di Puerto Leguizamo di mana 11 orang tewas.

Berita ini masih akan kami kembangkan, Pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *