-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Koalisi Pimpinan Saudi Melancarkan Serangan Udara di Sanaa Yaman

Koalisi mengatakan pada Selasa pagi bahwa mereka telah memulai serangan udara terhadap benteng dan kamp di Sanaa milik kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran [Khaled Abdullah / Reuters]
Koalisi mengatakan pada Selasa pagi bahwa mereka telah memulai serangan udara terhadap benteng dan kamp di Sanaa milik kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran [Khaled Abdullah / Reuters]

DOXTIMES.COM Koalisi pimpinan Saudi pada hari Selasa (18/1), telah melancarkan serangan udara menargetkan ibu kota Yaman, Sanaa setelah serangan mematikan yang dilakukan oleh kelompok pemberontak Houthi di Uni Emirat Arab (UEA).

“Menanggapi ancaman dan kebutuhan militer, serangan udara telah dimulai di Sanaa,” kata kantor Pers Saudi setelah UEA berjanji akan melakukan balasan.

Warga setempat mengatakan bahwa serangan tersebut menewaskan 14 orang di satu gedung di ibu kota Yaman, Sanaa.

Pada Selasa pagi, koalisi mengatakan telah memulai serangan udara terhadap benteng dan kamp di Sanaa milik kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran, menurut media pemerintah Saudi.

Menurut laporan dari Reuters, serangan yang menewaskan 14 orang itu menghantam rumah seorang mantan pejabat angkatan laut.

Serangan itu membunuh dia, putranya yang berusia 25 tahun, anggota keluarga yang berbeda dan beberapa orang tak dikenal, kata seorang medis dan penduduk.

Wakil menteri luar negeri Houthi di Twittter mengatakan bahwa serangan koalisi di sekitar kota telah menewaskan sekitar 20 orang.

Saluran TV Al Masirah yang dikelola houthi menyebut serangan itu telah merusak rumah, menewaskan beberapa orang dan melukai beberapa orang lainnya.

UAE Mengatakan bahwa pihaknya berhak menanggapi serangan “teroris dan eskalasi kriminal”, dimana sebelumnya pemberontak Houthi melakukan serangan menggunakan drone dan menewaskan tiga orang yang bekerja di raksasa minyak ADNOC, serta memicu kebakaran di dekat bandara Adu Dhabi.

Baca juga: Tiga Orang Tewas dan Enam Terluka Dalam Serangan Drone di Abu Dhabi

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.