-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tersangka Penembakkan Kereta Bawah Tanah New York Ditahan

Frank James telah didakwa dengan pelanggaran 'terorisme' federal atas serangan di kereta bawah tanah New York City yang ramai di Amerika Serikat [Seth Wenig/AP]
Frank James telah didakwa dengan pelanggaran 'terorisme' federal atas serangan di kereta bawah tanah New York City yang ramai di Amerika Serikat [Seth Wenig/AP]

DOXTIMES.COM – Seorang hakim federal di Amerika Serikat memerintahkan pria yang ditangkap dengan tuduhan penembakkan di kereta bawah tanah New York City untuk ditahan tanpa jaminan, setelah jaksa itu mengatakan serangannya sangat mengerikan dan menganggu kehidupan di kota dalam kejadian ini jarang terjadi.

Frank James, 62, hanya menjawab “ya” saat diberikan pertanyaan selama proses singkat di pengadilan federal di Brooklyn pada Kamis waktu setempat.

James telah ditangkap pada hari Rarbu di Manhattan, setelah pemburuan yang menghabiskan waktu selama 30 jam hanya mencari satu tersangka. Dia didakwa dengan pelanggaran “terorisme” federal yang berlaku untuk serangan terhadap sistem di angkutan umum/

“Terdakwa dengan menakutkan menembaki penumpang di kereta bawah tanah yang penuh sesak, menganggu perjalanan pagi mereka dengan cara yang belum pernah dilihat kota selama lebih dari 20 tahub,’ kata Asisten Jaksa AS Sara K Winik.

“Serangan terdakwa direncanakan, direncanakan dengan hati-hati,dan itu menyebut teror di antara para korban di seluruh kota kami,” tambahnya.

Dalam surat pengadilan, jaksa menyebut penembakan itu juga diperhitungkan, mengatakan bahwa James mengenakan topi dan jaket ala pekerja konstruksi sebagai teknik penyamarannya dan kemudian melepaskan tembakan untuk menghindari pengakuan.

Jaksa mengatakan bahwa James kemungkinan memiliki rencana untuk melakukan lebih banyak serangan, mengingat dia masih memiliki amunisi dan barang-barang terkait senjata lainnya di unit penyimpanan Philadelphia.

Atas permintaan pencara James, Hakim Roanne Mann mengatakan dia akan meminta Biru Penjara federal AS untuk memberikan James “perhatian psikiatris”, serta tablet magnesium untuk kram kaki, di penjara federal di Broklyn.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.