-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Dunia, News  

Kapal Perang Rusia Moskva Rusak Parah Akibat Ledakan

Moskow menjadi terkenal di awal perang ketika meminta pasukan perbatasan Ukraina yang mempertahankan Pulau Ular yang strategis untuk menyerah [Yoruk Isik/Reuters]
Moskow menjadi terkenal di awal perang ketika meminta pasukan perbatasan Ukraina yang mempertahankan Pulau Ular yang strategis untuk menyerah [Yoruk Isik/Reuters]

DOXTIMES.COM – Kapal perang Rusia Moskva yang memimpin serangan angkatan laut di Ukraina rusak parah akibat ledakan yang menurut pejabat Ukraina adalah serangan dari rudal Ukraina.

Kerusakan dan kebakaran pada kapal Moskva disebabkan oleh amunisi yang meledak, kata kementerian pertahanan Rusia. Menambahkan bahwa penyebabnya masih diselidiki.

Gubernur Odesa mengatakan pasukan Ukraina menyerang kapal itu dengan rudal, sementara penasihat presiden, Oleksiy Arestovych mengatakan dirinya belum mengerti apa yang sedang terjadi.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan para kru telah dievakuasi, tetapi kapal dalam keadaan rusak parah.

Moskva adalah kapal besar kedua yang mengalami kerusakan serius sejak dimulainnya perang. Pada bulan lalu, Ukraina mengatakan telah menghancurkan kapal pendukung pendaratan, Orsk di Laut Azov.

Baca juga:  Landasan Pacu Bandara Odesa Hancur Terkena Serangan Rudal Rusia

Armada laut hitam Moskow memblokade Mariupol dan lepas pantai Odesa dan telah membombardir kota-kota pesisir pantai.

Saat ini perang memasuki Minggu ketujuh, Presiden AS Joe Biden telah mengumumkan paket bantuan militer senilai 800 juta dolar untuk Ukraina, termasuk helikopter dan pengangkut personel lapis baja.

Keadaan kini semakin panas ketika Ukraina mulai melancarkan serangan balasan ke Rusia. Moskow pada Rabu mengancam akan menyerang pusat komando di Kyiv jika Ukraina terus melancarkan serangan di tanah Rusia. Peringatan itu memicu kekhawatiran di Ibu kota Ukraina, Kyiv.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.