-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Tidak Ada Akhir yang Terlihat dari Letusan Gunung Cumbre Vieja di La Palma, Kata Presiden Canary

Lava yang dimuntahkan oleh gunung berapi Cumbre Vieja mengalir menuruni bukit saat gunung berapi itu terus meletus di Pulau Canary La Palma, seperti yang terlihat dari Tajuya. [Sergio Perez/Reuters]
Lava yang dimuntahkan oleh gunung berapi Cumbre Vieja mengalir menuruni bukit saat gunung berapi itu terus meletus di Pulau Canary La Palma, seperti yang terlihat dari Tajuya. [Sergio Perez/Reuters]

DOXTIMES.COM – Tidak ada akhir yang terlihat dari letusan gunung berapi Cumbre Vieja yang telah menyebabkan kekacauan di pulau La Palma Spanyol sejak dimulai sekitar sebulan lalu, kata presiden Kepulauan Canary pada Minggu (17/10/2021).

“Tidak ada tanda-tanda bahwa letusan akan segera berakhir meskipun ini adalah keinginan terbesar semua orang,” kata Presiden Canary, Angel Victor Torres pada konferensi partai Sosialis di Valencia.

Spanish National Geograpic Institute mengatakan bahwa ada 42 gerakan seismik di Pulau Canary pada hari Minggu, termasuk yang terbesar berkekuatan 4,3.

Gunung berapi Cumbre Vieja memuntahkan lava saat terus meletus di Pulau Canary La Palma [Susana Vera/Reuters]

Lava Gunung Cumbre Vieja telah memakan lebih dari 743 hektar tanah dan telah menghancurkan sekitar 2.000 bangunan sejak awal meletus pada 19 September.

Laporan menyebutkan, sekitar 7.000 orang sudah dievakuasi ke wilayah yang lebih aman dan wilayah itu masih bagian dari Kepulauan Canary yang terletak di barat laut Afrika.

Pada hari Minggu juga, hampir semua penerbangan ke pulau itu di batalkan, tetapi bandara masih tetap terbuka.

Baca juga: Bahaya!, Lava Gunung Cumbre Vieja di La Palma Sudah Mencapai Laut

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Tim Intervensi Mengukur Suhu Aliran Lava Gunung Berapi Cumbre Vieja di La Palma, pada 16 Oktober 2021.
Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.