-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Peringatan Banjir Untuk 500.000 Orang saat Hujan Mengguyur Sydney

Seorang pekerja darurat berdiri di tepi jalan banjir di Windsor di pinggiran Sydney, Australia, Kamis, 3 Maret 2022. [Rick Rycroft / AP Photo]
Seorang pekerja darurat berdiri di tepi jalan banjir di Windsor di pinggiran Sydney, Australia, Kamis, 3 Maret 2022. [Rick Rycroft / AP Photo]

DOXTIMES.COM – Peringatan banjir muncul untuk 500.000 orang di Sydney dan sekitarnya pada hari Kamis saat hujan deras mengguyur pantai timur Australia.

Pemberitahuan itu mengharuskan setiap orang yang terdampak untuk segera mengungsi atau bersiap-siap untuk melarikan diri dari banjir.

Menteri Layanan Darurat negara bagian New South Wales Steph Cooke memperingatkan tentang kondisi cuaca selama 24 jam kedepan.

Biro Meterologi Australia memperingatkan bahwa banjir bisa saja mengancam jiwa dan angin dengan puncak hembusan lebih dari 90 kilometer per jam dapat menyebabkan kerusakan.

Banjir besar diperkirakan terjadi di sepanjang sungai di sekitar Sydney. Puluhan daerah di pinggiran kota itu juga dalam siaga tinggi.

Layanan Darurat Negara mengeluarkan perintah evakuasi untuk 200.000 penduduk dan peringatan untuk 300.000 penduduk lainnya.

Sebuah bangunan terendam banjir di dekat Windsor di pinggiran Sydney, Australia, Kamis, 3 Maret 2022. [Rick Rycroft / AP Photo]

Peringatan banjir kecil juga dikeluarkan untuk masyarakat pesisir selatan Sydney.

Kota terpadat ketiga di Australia, Brisbane juga mengalami banjir saat badai petir melanda wilayah tersebut.

Hujan es dengan lebar 5 hingga 6 cm menghantam kota Inglewood pada Kamis pagi, menurut Badan Meteorologi.

Banjir di Queensland dan New South Wales telah menewaskan setidaknya 14 orang sejak 22 Februari 2022, termasuk mayat seorang wanita yang ditemukan di sebuah mobil di Belli Park. Di New South Wales, seorang pria berusia 54 tahun ditemukan di SUV yang terendam di Matcham pada Jumat.

Laporan baru-baru ini pada Rabu, seorang pria berusia sekitar 70 tahun ditemukan di apartemen yang terendam banjir di Lismore, New South Wales, menjadikan korban tewas di daerah itu berjumlah empat orang.

Warga melihat ke jalan yang banjir di dekat Windsor di pinggiran Sydney, Australia, Kamis, 3 Maret 2022. [Rick Rycroft / AP Photo]

Pengamat cuaca dari Badan Meteorologi Laura Boekel mengatakan bahwa badai petir kemungkinan menyebabkan lebih banyak banjir, membentang 450 kilometer ke utara dan Brisbane ke Bundaberg selama satu atau dua hari berikutnya.

“Ini adalah situasi yang sangat berbahaya dan berpotensi mengancam jiwa di Queensland tenggara,” kata Boekel.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *