China kirim lebih banyak pesawat jet tempur ke Taiwan

Sebuah jet tempur militer J-11 China terbang di atas Selat Taiwan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 [File: Ng Han Guan/ AP]
Sebuah jet tempur militer J-11 China terbang di atas Selat Taiwan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 [File: Ng Han Guan/ AP]

Militer China telah mengirim 74 pesawat dan tujuh kapal ke perbatasan Taiwan, menurut kementerian pertahanan Taiwan, hal itu menjadi serangan per-hari paling besar saat China memprotes kolusi dan provokasi oleh pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu dan Amerika Serikat.

Dalam sebah pernyataan pada hari Senin, kementerian pertahanan Taiwan mengatakan ada 47 pesawat China yang melintasi garis median selat Taiwan selama 24 jam unjuk kekuatan.

Diantara pesawat jet tempur China itu, ada 18 jet J-16, 11 pesawat tempur j-1, enam pesawat tempur Su-30, dan drone.

Kementerian pertahanan mengatakan bahwa pihaknya terus memantau gerakan China melalui sistem misil daratnya, serta di kapal angkatan lautnya.

China mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya telah melakukan “Patroli kesiapan tempur bersama dan latihan serangan senjata bersama di laut dan wilayah udara di seitar pulau yang memiliki pemerintahan sendiri itu.

Tentara Pembebasaran Rakyat mengatakan bahwa laithan tersebut adalah “tanggapan tegas terhadap eskalasi dan provokasi AS-Taiwan saat ini”.

Militer china sering menggunakan latihan militer besar sebagai demonstrasi kekuatan sebagai tanggapan tas tindakan pemerintah AS untuk mendukung Taiwan.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *