-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

UEA Mencegat Dua Rudal Balistik di Atas Abu Dhabi

Uni Emirat Arab mencegat dua rudal balistik yang menargetkan Abu Dhabi dalam serangan baru [Planet Labs PBC via AP]
Uni Emirat Arab mencegat dua rudal balistik yang menargetkan Abu Dhabi dalam serangan baru [Planet Labs PBC via AP]

DOXTIMES.COM Uni Emirat Arab (UEA) mengatakan pihaknya berhasil mencegat dua rudal balistik yang terbang di atas Abu Dhabi pada Senin (24/1/22) pagi, yang diklaim ditembakkan oleh pemberontak Houthi Yaman, menurut media pemerintah.

“Kementerian Pertahanan mengumumkan pada hari Senin bahwa pasukan pertahanan udaranya telah mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik yang menargetka UEA, yang ditembakkan oleh milisi teroris Houthi,” katanya.

Kementerian Pertahanan UEA mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dari serangan itu, dan menambahkan pecahan rudal jatuh di berbagai daerah sekitar Abu Dhabi.

“Sisa-sisa rudal balistik yang dicegat jatuh di daerah terpisah di sekitar Abu Dhabi,” katanya dalam sebuh pernyataan.

“(UEA) Siap menghadapi ancaman apapun dan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk melindungi negara dari semua serangan,” tegasnya.

Serangan tersebut berselang seminggu setelah kelompok Houthi melakukan serangan menggunakan pesawat tak berawak dan rudal di Abu Dhabi yang menewaskan setidaknya tiga warga sipil.

“Milisi Houthi di Yaman telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan 17 Januari di Abu Dhabi dan menyatakan niat untuk menyerang negara-negara tetangga termasuk UEA, menggunakan rudal dan sistem udara tak berawak (drone),” kata Departemen Luar Negeri.

Juru bicara Houthi tidak segera menanggapi pernyataan yang dikeluarkan tentang serangan pada hari Senin.

Houthi merupakan gerakan pemberontak Yaman yang didukung Iran, sejak 2015 mereka berperang dengan koalisi pimpinan Saudi.

Koalisi sepenuhnya mendukung pemerintah Yaman dalam perang melawan Houthi, konflik di Yaman menewaskan puluhan ribu orang, dan membuat jutaan orang kelaparan.

Berita ini masih akan kami perbarui, pastikan Anda mengikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.