-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Drone Jatuh di Ibu Kota Yaman Menewaskan Tiga Orang

Warga dan petugas keamanan berkumpul di sekitar reruntuhan pesawat drone di sebuah jalan di Sanaa, Yaman 23 Mei 2022. [Adel al-Khadher / Reuters]
Warga dan petugas keamanan berkumpul di sekitar reruntuhan pesawat drone di sebuah jalan di Sanaa, Yaman 23 Mei 2022. [Adel al-Khadher / Reuters]

DOXTIMES.COM – Setidaknya tiga orang tewas di ibu kota Yaman, Sanaa, setelah pasukan Houthi berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata militer atau drone pimpinan Saudi, kata seorang pejabat Houthi dan Sumber Medis.

Menteri kesehatan pemerintahaan Houthi mengatakan bahwa tiga orang lainnya masih terluka ketika pesawat tak berawak itu jatuh di area komersial, menurut kantor berita resmi.

Gambar menunjukkan puing-puing pesawat tak berawak di dekat pusat perbelanjaan Yaman mall dan seorang pria tergeltak di jalan dekat mobil.

“Pertahanan udara kami menjatuhkan pesawat mata-mata CH4 buatan China milik angkatan udara Saudi dengan rudal darat-ke-udara,” kata juru bicara militer Houthi Yahya Sarea di Twitter.

Dikutip dari Reuters, tiga petugas medis mengatakan enam orang terkena pecahan peluru, dan tiga diantaranya meninggal.

Juru bicara koalisi pimpinan Saudi tidak segera menanggapi kejadian tersebut.

Koalisi pimpimpinan Saudi telah melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015, klaim melawan Houthi setelah gerakan yang bersekutu dengan Iran itu menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari Sanaa.

Sehingga, konflik tersebut telah menewaskan puluhan ribu orang dan menyebabkan krisis kemanusiaan yang semakin parah.

Segera diperbarui.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.