-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-
Eropa, News  

Salah Satu Penembak Jitu Paling Mematikan di Dunia Tiba di Ukraina

Penembak jitu, yang hanya dikenal dengan nama panggilannya 'Wali', berasal dari Resimen ke-22 Kerajaan Kanada. [Gambar via dailymail]
Penembak jitu, yang hanya dikenal dengan nama panggilannya 'Wali', berasal dari Resimen ke-22 Kerajaan Kanada. [Gambar via dailymail]

DOXTIMES.COM – Salah satu penembak jitu paling mematikan di dunia akan bergabung dengan Ukraina dalam pertempuran setelah menjawab panggilan Presiden Volodymyr Zelensky agar sukarelawan asing turut membantu melawan invasi Rusia.

Penembak jitu yang biasa dikenal dengan nama Wali, 40, berasal dari Resimen ke-22 Kerajaan Kanada dan memiliki pengalaman bertempur di Kandahar selama perang Afghanistan pada tahun 2009-2011.

Wali kemudian melakukan perjalanan ke Irak pada tahun 2015 untuk membantu melawan kelompok ISIS.

Pada Juni 2017, salah satu temannya dilaporkan berhasil menembak mati seorang ISIS dari jarak yang cukup menakjubkan, yakni 3.450 atau lebih dari dua mil.

Dilaporkan bahwa dia adalah seorang anggota Royal Canadian 22nd dengan menggunakan senapan McMillan Tac-50 untuk menembak seorang ISIS dari jarak lebih dari dua mil pada tahun 2017.

Baca juga:  Lavrov Rusia: Jangan Remehkan Ancaman Perang Nuklir

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Sabtu bahwa dirinya mengajukan permohonan dan meminta anggota komunitas angkatan bersenjata internasional untuk bergabung dalam perang melawan Rusia.

Wali dihubungi oleh seorang temannya yang membantu mengatur konvoi kemanusiaan ke wilayah Donbas di tenggara Ukraina.

Minggu lalu, Wali masih bekerja sebagai programer komputer di Kanada dan sekarang dirinya bersiap untuk membantu Ukraina dari lokasi terpencil.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.