-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

53 Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk Di Meksiko

Gambar di tempat kejadian menunjukkan truk besar dan trailer terbalik di jalan. [Gambar via Getty Images]
Gambar di tempat kejadian menunjukkan truk besar dan trailer terbalik di jalan. [Gambar via Getty Images]

DOXTIMES.COM – Sebuah truk kargo membawa ratusan orang migran Amerika Tengah terguling dan menabrak jembatan penyebrangan di Meksiko Selatan pada Kamis (9/12/21) sore, menewaskan 53 orang dan puluhan orang terluka.

Kepala Layanan Perlindungan Sipil Chiapas, Luis Manuel Garcia mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika sebuah truk mengangkut lebih dari 100 orang terbalik di jalan raya.

Sebelumnya Kapala kantor pertahanan sipil negara bagian Chiapas, Luis Manuel Moreno menyebut bahwa korban yang tewas berjumlah 49 orang, kemudian direvisi menjai 53 orang dan puluhan orang yang mengalami luka serius sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya menuju arah negara bagian Chiapas. Untuk saat ini identitas para korban belum dikonfirmasi, namun mereka diduga adalah migran berasal dari Amerika Tengah. Menurut laporan, beberapa orang yang selamat mengaku bahwa mereka berasal dari negara tetangga Guatemala.

Baca juga:  Seorang Pengemudi Tewas Setelah Mobilnya Tertabrak Kereta di Bekasi

“Saya sangat sedih dengan tragedi yang disebabkan oleh terbaliknya sebuah trailer di Chiapas yang membawa migran Amerika Tengah. Ini sangat menyakitkan. Saya menawarkan pelukan kepada keluarga para korban.” kata Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador pada hari Kamis.

“Saya sangat sedih dengan tragedi di negara bagian Chiapas, dan saya menyatakan solidaritas saya untuk keluarga para korban, kepada siapa kami akan menarkan semua bantuan konsuler yang diperlukan, termasuk pemulangan,” kata Presiden Guatemala, Alejandro Giammattei dalam akun Twitter-nya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.