-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Pasukan Somalia Melawan Penyerang di Kamp Militer Mogadishu

Pandangan umum menunjukkan asap mengepul dari peti kemas di dekat Bandara Internasional Adan Abdulle di Mogadishu, Somalia 23 Maret 2022. [Feisal Omar/Reuters]
Pandangan umum menunjukkan asap mengepul dari peti kemas di dekat Bandara Internasional Adan Abdulle di Mogadishu, Somalia 23 Maret 2022. [Feisal Omar/Reuters]

DOXTIMES.COM – Pasukan keamanan Somalia memerangi penyerang di gerbang kamp militer di ibu kota Mogadishu, sanksi mata mengatakan penyerang itu memaksa masuk dan melepaskan tembakan.

Kelompok bersenjata al-Qaeda, al-Shabab mengatakan bahwa pihaknya berada di balik serangan di kamp dekat bandara Mogadishu.

“Ada tembakan di sekitar bandara, dan kami (mendengarkan) ini adalah serangan berkelanjutan yang melibatkan orang-orang bersenjata,” kata sanksi mata Mohamed Ali, yang bekerja menjadi keamanan bandara.

Diketahui pangkalan tersebut menampung pasukan penjaga perdamainan dari PBB, Uni Afrika, dan organisasi internasional lainnya.

“Pasukan keamanan sedang menghadiri insiden teroris di salah satu gerbang utama kompleks Halane Mogadishu dan polisi akan memberikan rincian segera, para pejabat mengkonfirmasi ke media pemerintah,” kata laporan Televisi Nasional Somalia.

“Saya melihat sejumlah tentara AMISOM (Uni Afrika) yang terluka tergeletak di tanah. Kami berjalan menjauh dari tempat kejadian dan dua teman saya terluka di dekat hotel DFS,” kata seorang sanksi mata di Halane, Mahad Hirsi.

Radio Andalus dari kelompok bersenjata mengatakan bahwa pejuangnya menyerang pangkalan militer Halane dan melepaskan tembakan.

Televisi negara Somalia melaporkan bahwa pasukan negara itu telah membunuh dua pria bersenjata yang mencoba memasuki pangkalan di dekat bandara ibu kota.

Berita ini dikembangkan, Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Update 21.51 WIB (23 Mar)

Menambahkan laporan dari TV negara Somalia.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.