-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Sejumlah Penerbangan ke AS Tertunda di Tengah Kekhawatiran 5G

Sejumlah Penerbangan ke AS Tertunda di Tengah Kekhawatiran 5G. [Gambar Ilustrasi]
Sejumlah Penerbangan ke AS Tertunda di Tengah Kekhawatiran 5G. [Gambar Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Sejumlah maskapai pada hari Selasa membatalkan atau mengubah penerbangan ke AS di tengah kekhawatiran tentang gangguan jaringan 5G, meskipun operator telekomunikasi Verizon dan AT&T mengatakan akan menunda sebagian dari penyebaran layanan baru di dekat beberapa bandara.

Beberapa maskapai asing mengatakan bahwa jaringan 5G akan mengganggu teknologi pesawat dan menyebabkan gangguan penerbangan besar-besaran. Keputusan penundaan itu datang pada hari Selasa ketika pemerintah Joe Biden mencoba menengahi permasalahan tersebut.

Maskapai menginginkan layanan baru tidak boleh berada dalam jarak dua mil dari landasan bandara. Kemudian, Maskapai Emirates dan yang lainnya mengumumkan penundaan penerbangan ke beberapa tujuan AS karena kekhawatiran dengan frekuensi 5G yang akan menganggu peralatan pesawat.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) memperingatakan bahwa layanan 5G dapat mengganggu beberapa peralatan di pesawat, seperti mempengaruhi pembacaan ketinggian yang menjadi peran utama dalam pendaratan, dan altimeter radio yang mengukur jarak pesawat dari tanah.

AT&T mengatakan akan menunda menyalakan menara ponsel baru yang berada di sekitar beberapa bandara, namun pihaknya tidak menjelaskan secara rinci hal itu akan berapa lama.

Kemudian, Verizon menumumkan akan meluncurkan jaringan 5G tetapi mengatakan bahwa “Kami telah secara sukarela memutuskan untuk membatasi jaringan 5G kami di sekitar bandara”.

Presiden Amerika Serikat mengatakan “perjanjian oleh AT&T dan Verizon akan menghindari gangguna yang berpotensi menghancurkan perjalanan penerbangan,operasi kargo, dan pemulihan ekonomi kami, sambil memungkinkan lebih dari 9 persen penyebaran menara nirkabel terjadi sesuai jadwal.”

Dirinya juga menambahkan bahwa pemerinah akan terus bekerja sama dengan kedua belah pihak untuk mencapai solusi permanen di sekitar bandara.

Meskipun keduanya mengumumkan penundaan menyalakan beberapa menara 5G di dekat landasan pacu bandara, beberapa maskapai masih tetap membatalkan penerbangan-nya.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.