-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang California

Pecahan kaca adalah gambar setelah gempa berkekuatan 6,2 melanda lepas pantai California utara, di Ferndale, Amerika Serikat. 20 Desember 2021. [Gambar via Reuters]
Pecahan kaca adalah gambar setelah gempa berkekuatan 6,2 melanda lepas pantai California utara, di Ferndale, Amerika Serikat. 20 Desember 2021. [Gambar via Reuters]

DOXTIMES.COM – Gempa magnitudo 6,2 SR guncang pantai California Utara pada Senin (20/12/21), menjadikan sebagian kaca rumah pecah dan barang-barang rumah tangga berjatuhan.

Gempa itu terjadi setelah tengah hari, berpusat di lepas pantai berjarak sekitar 210 mil barat laut San Francisco. Awalnya USGS melaporan gempa berkekuatan 5,8 sebelum kemudian ditingkatkan.

Pusat gempa juga tidak jatuh dari Petrolia, kota kecil berpenduduk kurang dari 1.000 orang. Menurut USGS, getaran juga terasa sampai ke selatan hingga Bay Area.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukan jendela kaca pecah di sebuah bangunan yang berada di pusat kota Ferndale. Sejumlah warung di Rio Dell juga mengalami kerusakan di bagian jendela.

Baca juga:  Lebih dari 1.000 Orang Tewas dalam Gempa yang Melanda Afghanistan

Diketahui pantai Utara California merupakan daerah yang aktif secara seismik, menjadian wilayah tersebut dilanda gempa signifikan.

Pusat Peringatan Tsunami Layanan Cuaca Nasional melaporkan dalam sebuat Tweet bahwa tidak ada tsunami yang terjadi akibat gempa pada hari Senin itu.

USGS melaporkan ada gempa susulan di Ferndalte, petrolia dan Rio Dell setelah gempa berkekuatan 6,2. Lembaga Pemerintah mengatakan setidaknya 25 gempa susulan pada sore hari, mulai dari kekuatan 2,6 hingga 4,5.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.