-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Sekolah di Ibu Kota Afghanistan Dihantam Ledakan

Korban dikhawatirkan sebagai ledakan sekolah rock di Kabul. [Foto: WION]
Korban dikhawatirkan sebagai ledakan sekolah rock di Kabul. [Foto: WION]

DOXTIMES.COM – Sebuah sekolah anak laki-laki di lingkungan Dasht-e-Barchi di Kabul barat telah dilanda ledakan, menyebabkan korban, kata polisi di ibu kota Afghanistan pada Selasa (19 April).

Banyak penduduk dilingkungan tersebut termasuk komintas Syiah Hazara, minoritas etnis dan agama yang sering kali menjadi sasaran kelompok ISIS.

“Tiga ledakan telah terjadi… di sebuah sekolah menengah, ada beberapa korban dari orang-orang Syiah kami,” kata juru bicara polisi Kabul Khalid Zadran.

Ledakan terjadi ketika para siswa keluar dari kelas pagi di sekolah menengah Abdul Rahim Shahid, kata seorang saksi mata kepada AFP.

Kepala departemen perawatan rumah sakit, mengatakan kepada Reuters, bahwa setidaknya empat orang tewas dan 14 terluka dalam ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Ehsanullah Amiri, seorang jurnalis yang meliput Afghanistan untuk Wall Street Journal mengatakan bahwa “seorang pengebom bunuh diri”

“Ledakan itu terjadi di pintu keluar utama Sekolah Abdul Rahim Shahid di mana kerumunan siswa berada di sana, seorang guru memberi tahu saya siapa yang secara mengejutkan lolos dari serangan itu. Takut akan banyak korban,” katanya.

Kementerian Dalam Negeri mengonfirmasi ledakan itu dan menyatakan bahwa penyelidikan telah dimulai.

Segera diperbarui.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *