-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Kotak Hitam dari Pesawat China yang Jatuh dalam Keadaan Rusak Parah

Petugas penyelamat di dekat lokasi jatuhnya pesawat China Eastern MU5375 di dekat Wuzhou, China pada 24 Maret 2022. [Foto: AFP]
Petugas penyelamat di dekat lokasi jatuhnya pesawat China Eastern MU5375 di dekat Wuzhou, China pada 24 Maret 2022. [Foto: AFP]

DOXTIMES.COM China mengatakan kotak hitam perekam penerbangan dari sebuah pesawat yang jatuh pada bulan lalu dalam keadaan rusak parah dan sampai saat ini belum memberikan petunjuk apa pun untuk menjelaskan jatuhnya pesawat ke lerang bukit pada bulan lalu, yang menewaskan semua 132 penumpang dan awak.

Diketahui Pesawat China Eastern MU5735 dijadwalkan melakukan perjalanan dari Kunming ke Guangzhou pada 21 Maret ketika jatuh ke pegunungan Guangxi di bagian selatan China.

Kecelakaan Boeing 737-800 menjadi kecelakaan udara pertama di China sejak 2010.

Menurut laporan pada hari Rabu, Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) tidak memasukkan informasi apa pun dari perekam suara dan data kokpit, yang telah dikirim ke Washington, DC, untuk dianalisis.

“Dua perekam di pesawat rusak parah akibat benturan, dan pekerjaan restorasi dan analisis data masih berlangsung,” kata CAAC dalam sebuah pernyataan.

Diduga sebagian besar dari kecelakaan disebabakan oleh faktor teknis dan manusia.

Komisi tidak memberikan indikasi penyelidikannya tetapi mencatat bahwa kru telah memenuhi syarat, jet dirawat dengan baik, cuaca juga baik dan tidak ada barang bebahaya didalamnya.

Pakar penerbangan Chna Li Xiaojing mengatakan dengan tidak adanya temuan lain, data dari kotak hitam sangatlah penting. Setidaknya butuh satu tahun untuk menyelesaikan penyelidikan.

Ikuti Twitter dan Instagram kami

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *