-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Selandia Baru, Korea Selatan Mengumumkan Sanksi Baru Terhadap Rusia

Perdana Menteri Jacinda Ardern telah mengumumkan pembatasan baru untuk Selandia Baru. [Gambar via GettyImages]
Perdana Menteri Jacinda Ardern telah mengumumkan pembatasan baru untuk Selandia Baru. [Gambar via GettyImages]

DOXTIMES.COM Selandia Baru dan Korea Selatan pada hari Senin mengumumkan sanksi baru terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Pemerintah Selandia Baru mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan undang-undang yang memungkinkannya memberikan sanksi terhadap Rusia.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan bahwa negara itu akan membekukan aset Rusia di Selandia Baru, mencegah orang dan perusahaan memindahkan uang dan aset mereka ke negara itu untuk menghindari sanksi yang dijatuhkan oleh negara lain, serta menghentikan superyacht, kapal, dan pesawat terbang memasuki wilayah udara dan perairan Selandia Baru.

Ardern juga menyebut ada 100 orang yang dilarang datang ke Selandia Baru.

“Pada Akhirnya jika kami memiliki dewan keamanan yang lebih fungsional, kami tidak akan menghadapi masalah ini sejak awal,” kata Ardern.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Arden mengatakan bahwa pemerintah memperkenalkan undang-undang baru karena batasan sistem multilateral saat ini.

Sementara itu negara Korea selatan memutus transaksi dengan bank sentral Rusia dan melumpuhkan aset apa pun yang dipegang oleh bank.

Langkah baru diambil bersama dengan negara-negara Barat untuk meningkatkan sanksi terhadap Moskow.

Soul sebelumnya mengumumkan akan melarang ekspor barang-barang strategis, memblokir beberapa bank Rusia dari sistem pembayaran internasonal SWIFT, dan meningkatkan bantuan ke Ukraina.

Adapun barang-barang yang dibatasi, termasuk elektronik, semikonduktor, komputer, informasi dan komunikasi, sensor dan laser, navigasi dan avionik, serta peralatan kelautan dan kedirgantaraan.

Baca juga: Bank Rusia Beralih ke Sistem Pembayaran China UnionPay

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *