-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Lebih Banyak Pasukan dan Kendaraan AS Tiba di Polandia

Pasukan Angkatan Darat AS dari Divisi Lintas Udara ke-82 menurunkan kendaraan dari pesawat pengangkut setelah tiba dari Fort Bragg, di bandara Rzeszow-Jasionka di Polandia tenggara, Minggu, 6 Februari 2022. [Czarek Sokolowski / AP Photo]
Pasukan Angkatan Darat AS dari Divisi Lintas Udara ke-82 menurunkan kendaraan dari pesawat pengangkut setelah tiba dari Fort Bragg, di bandara Rzeszow-Jasionka di Polandia tenggara, Minggu, 6 Februari 2022. [Czarek Sokolowski / AP Photo]

DOXTIMES.COM – Lebih banyak pasukan dan kendaraan AS tiba di Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina pada Minggu, menyusul perintah Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk mengerahkan 1.700 pasukannya ke sana di tengah kekhawatiran invasi Rusia ke Ukraina.

Sebuah pesawat Boeing C-17 Globemaster Angkatan Udara AS terlihat mendarat di bandara Rzeszow-Jasionka dan membawa tentara dan kendaraan. Bandara Rzeszow-Jasionka hanya berjarak 56 mil dari perbatasan Polandia dengan Ukraina.

Diperkirakan masih ada ratusan pasukan infanteri lagi dari Divisi Lintas Udara ke-82 yang akan tiba disana.

Komandan mereka, Mayor Jenderal Christopher Donahue, adalah tetara Amerika Terakhir yang meninggalkan Afghanistan pada 30 Agustus.

“Kontribusi nasional kami di sini di Polandia menunjukkan solidaritas kami dengan semua sekutu kami di sini di Eropa dan, jelas, selama periode ketidakpastian ini, kami tahu bahwa kami lebih kuat bersama-sama,” kata Donahue saat berada di bandara.

Baca juga:  Ukraina Berusaha Merebut Kembali Kota Mykolayiv

Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak memuji pengerahan tersebut.

“Pencegahan dan solidaritas adalah respons terbaik terhadap kebijakan afresif Moskow, terhadap upaya agresif dalam membangun kembali kekaisaran Rusia,” kata Blaszczak.

Rusia telah mengerahkan sekitar 100.000 tentaranya ke perbatasan Ukraina, sebagian dari mereka melakukan latihan militer bersama di Belarus, dan Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bahwa tidak ada niatan menyerang Ukraina.

Baca juga: Hampir 3.000 Pasukan AS Akan Dikirim ke Eropa Timur

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.