-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Korea Utara Menembakkan Dua Rudal Yang Dicurigai

Peluncuran rudal Korea Utara [Gambar via AP File Photo]
Peluncuran rudal Korea Utara [Gambar via AP File Photo]

DOXTIMES.COM Korea Utara pada hari Senin (17/1/22), telah melakukan uji coba dua rudal balistik jarak pendek yang dicurigai ke laut, kata militer Korea Selatan, menambahan dalam peluncuran senjata keempat bulan ini.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengatakan bahwa kemungkinan Korea Utara menembakkan dua rudal balistik dari lapangan terbang Sunan di ibu kota Pyongyang. Dirinya tidak segera menanggapi waktu peluncuran dan seberapa jauh rudal itu meluncur.

Tidak hanya Korea Selatan, pemerintah Jepang juga melaporkan peluncuran tersebut. Jepang mengutuk peluncuran tersebut sebagai ancaman bagi perdamaian dan keamanan kawasan.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyerukan kepada pemerintah untuk mengumpulkan informasi tentang peluncuran, dan memastikan keselamatan bagi kapal dan pesawat.

Baca juga:  153 Orang Tewas Dalam Perayaan Halloween di Itaewon

Penjaga pantai Jepang memperingatkan semua kapal untuk selalu berhati-hati terhadap benda proyektil yang jatuh.

“Kami mengutuk keras serangkaian tindakan Korea Utara, termasuk peluncuran rudal balistik berulang kali, yang mengancam perdamaian dan keamanan Jepang, kawasan, dan komunitas internasional,” kata kepala sekretaris kabinet Tokyo Hirokazu Matsuno.

Peluncuran tersebut dilakukan setelah Korea Utara melakukan uji coba rudal hipersonik yang dicurigai pada 5 dan 11 Januari, dan rudal balistik dari kereta api pada Jumat yang diyakini sebagai pembalasan atas sanksi baru yang diberikan oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden minggu lalu.

Ikuti Twitter dan Instagram kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *