-Gulirkan kebawah untuk melanjutkan-

Lebih dari 2 Miliar Pengguna Google Chrome Terancam Diretas

Lebih dari 2 Miliar Pengguna Google Chrome Terancam Diretas. [Ilustrasi]
Lebih dari 2 Miliar Pengguna Google Chrome Terancam Diretas. [Ilustrasi]

DOXTIMES.COM – Keretanan pada Chrome mengancam lebih dari 2 miliar pengguannya. Google menyarankan agar pengguna di seluruh dunia untuk memperbarui Chrome mereka setelah kerentanan ditemukan.

Lewat postingan blog, pihak Google mengkonfirmasi peretasan setelah bug zero-day baru ditemukan.

“Kami telah mengeluarkan peringatan tentang CVE-2021-30563, kerentanan zero day, dan sekarang satu lagi telah muncul yang sama berbahayanya, jika tidak lebih. CVE-2021-37973 adalah nama kerentanan ini. Google menyadari bahwa eksploitasi untuk CVE-2021-37973 ada di alam liar,” tulis Google di postingan blog.

Seperti yang diinformasikan oleh Google, kerentanan baru diberi nama VCE-2021-37973 dan Google memperingatkan kepada penggunnya bahwa kerentanan baru itu berbahaya.

Sebelumnya, Google telah memperbaiki eksploitasi zero-day setelah mendapatkan laporan bahwa penjahat dunia maya dapat mengeksploitasi. Namun sekarang, bug lain ditemukan dan pengguna disarankan untuk memperbarui Chrome mereka.

Kerentanan ini pertama kali ditemukan oleh karyawan Google. Perusahaan itu juga memberikan persepsi atau peringatan ancaman.

Google juga berterimakasih kepada keryawan dan peneliti keamanan yang sudah memantu menemukan kerentanan dan perbaikan bug.

“Kami juga ingin bertermikasih kepada semua peneliti keamanan yang bekerja dengan kami selama siklus pengembangan untuk mencegah bug keamanan mencapai saluran stabil.”

Baca juga : Pekan Depan HP Android ini Tidak Bisa Lagi Youtube-an

Hai!, jika Anda menyukai berita ini jangan lupa share. Follow instagram dan Twitter kami juga agar tidak ketinggalan update terbaru dari kami.

Bergabunglah dengan kami di Grup Telegram "Dox Times", dengan klik link berikut: https://t.me/doxtimes, lalu tekan join. Anda harus install aplikasi Telegram di ponsel terlebih dahulu, untuk mendapatkan notifikasi berita terbaru dan breaking news setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.